Cara Mengirim File PDF ke WhatsApp, Mudah dan Cepat!

Telset.id – WhatsApp (WA) adalah aplikasi messaging yang sekarang ini sudah memiliki banyak penggunanya yang tersebar di seluruh dunia. Layanan ini memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga dan dapat mengirimkan foto atau video menggunakan paket data tanpa menggunakan pulsa sepeser pun.

Whatsapp mengeluarkan fitur kirim dokumen PDF sejak tahun 2016 lalu, fitur ini sangat menarik, mengingat mobilitas seseorang dalam mengirim file menjadi lebih simple bahkan lebih mudah daripada mengirim email.

Tapi harus diingat, rekan yang ingin Anda kirim PDF ke WA-nya juga harus memasang versi WhatsApp yang baru. Jika tidak, rekan Anda tidak bisa menerima dokumen yang Anda kirim. Jadi, segeralah perbaharui aplikasi WhatsApp dengan versi terbaru.

Update ini tersedia untuk Android dan iPhone, jadi silakan perbaharui WhatsApp Anda  untuk mencoba cara kirim file PDF ke WA ini. Nah, Tim Telset.id akan memberikan tips bagaimana cara mengirim PDF ke WA.

{Baca juga: Update WhatsApp Bawa Fitur Pencarian Stiker dan Wallpaper Baru}

Cara Mengirim File PDF ke WhatsApp

Berkut ini cara mengirim file PDF ke Whatsapp yang bisa Anda ikuti:

  1. Cara mengirim file PDF ke WA yang pertama tentunya jalankan WhatsApp dan pilih percakapan yang sedang Anda lakukan dengan kontak, atau pilih kontak di tab Contact untuk memulai percakapan yang baru.
  2. Tekan ikon Paperclip yang ada di pojok kanan atas layar untuk menambahkan data/lampiran ke pesan.

Cara Kirim Dokumen via WhatsApp

{Baca Juga: Whatsapp Web: Cara Menggunakan WA Web di Browser}

  1. Akan terlihat enam ikon yang muncul. Untuk mengirimkan dokumen, seharusnya terdapat ikon Document, lalu tekan ikon tersebut. Namun jika kontak yang ingin dikirim belum memperbaharui WhatsApp mereka, aplikasi ini akan memberitahu Anda. Untuk dokumen, saat ini hanya dapat mengirimkan PDF saja.

Cara Kirim Dokumen via WhatsApp

{Baca juga: Simple! Begini Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Gboard}

  1. Cara mengirim file atau foto pdf ke WA terakhir adalah pilih PDF dan tekan tombol Send untuk mengirimkannya.

Demikian panduan cara mengirim file PDF ke Whatsapp. Mudah bukan? Selamat mencoba cara kirim PDF lewat WA dari kami, ya!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0