Kabar Gembira, Google “Hidupkan” Lagi Emoji Blob

Telset.id, Jakarta – Penggemar emoji blob Google kini patut berbahagia. Sebab, raksasa teknologi itu memiliki untuk “menghidupkannya” kembali lewat berbagai karakter lucu di perangkat berbasis Android.

Namun, menurut The Verge, Selasa (17/7/2018), Google kembali mendatangkan fitur ini sebagai paket stiker di Gboard dan Android Messages. Keberadaannya datang bersamaan dengan hari emoji se-dunia.

 

Nah, bagi Anda penyuka emoji blob Google, sekarang akhirnya bisa kembali melihat emoji dengan ekspresi kedipan dan meringis, serta beberapa animasi baru dari era pra-Android 8.0.

Pada Mei 2017 lalu, Google mengatakan bakal mengganti emoji blob. Ini adalah emoji yang terintegrasi di sistem operasi Android dan aplikasi Google Chat. Emoji yang menjadi ciri khas itu kemudian menjelma menjadi emoji baru di sistem operasi Android O. Kala emoji blob dihentikan, para penggemar langsung melontarkan kekecewaan.

Dua bulan kemudian, tepatnya pada 17 Juli 2017, Google kembali menegaskan keputusannya untuk mengakhiri usia emoji blob. Melalui akun Twitter resmi, Google mengatakan bahwa putus hubungan memanglah sulit.

Namun, kata Google, keputusan soal penggantian emoji blob sudah bulat. Sekarang, setahun berselang, emoji ini hadir kembali sekaligus menghapus kerinduan para penggemar. [SN/IF]

Sumber : Theverge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here