Jomblo di Kolombia Sudah Bisa Coba Aplikasi Kencan Facebook

Telset.id, Jakarta –  Aplikasi Facebook Dating sekarang sudah menjadi kenyataan. Empat bulan setelah mengumumkan aplikasi Dating menjadi fitur baru di Facebook, jejaring sosial terbesar di dunia itu mengatakan bahwa mereka telah mulai menguji aplikasi kencan barunya itu di Kolombia.

Facebook Dating muncul di halaman utama aplikasi Facebook. Aplikasi Dating hadir dengan sejumlah fitur yang tak kalah menarik dibanding layanan atau platform “mencari jodoh” yang sudah ada.

Facebook Dating menggunakan algoritma yang akan mencocokkan teman kencan berbasis apa yang telah dibagi oleh pengguna. Untuk sementara, Facebook Dating baru tersedia di versi mobile.

Baca juga: Facebook Mulai Uji Coba “Fitur Kencan” Pesaing Tinder

“Kencan merupakan perilaku yang sudah sejak lama kami amati di Facebook. Kami pun menghadirkan kemudahan dan kenyamanan kepada pengguna,” ujar Produk Manajer Facebook, Nathan Sharp.

Menurut laporan The Verge,  Facebook Dating merupakan fitur opsional. Artinya, jika tak menginginkannya, pengguna bisa mengabaikan. Facebook Dating diperuntukkan pengguna minimal berumur 18 tahun.

Ketika membuat profil, pengguna akan diminta untuk menuliskan perkenalan singkat di Facebook Dating. Perkenalan singkat itu berguna untuk mencari profil calon teman kencan yang diinginkan.

Profil Facebook Dating melibatkan campuran foto. Pengguna wajib pula menjawab pertanyaan Facebook. Untuk platform iOS, pengguna akan diminta mengunggah sembilan foto dan jawaban.

Baca juga: Saingi Tinder, Facebook Bikin Aplikasi Kencan

Untuk platform Android, pengguna harus mengunggah 12 foto dan menjawab 12 pertanyaan. Foto profil untuk Facebook Dating bisa diambil dari kamera ponsel atau unggahan di Facebook dan Instagram.

Menariknya, via Facebook Dating, pengguna bisa berburu teman kencan dengan radius 100 kilometer. Saat berada di lokasi terbaru, pengguna harus memverifikasi ulang posisi ke Facebook Dating. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0