Facebook Mulai Uji Coba “Fitur Kencan” Pesaing Tinder

Telset.id, Jakarta – Facebook semakin memperkaya fitur yang ada di platform. Saat ini, Facebook dikabarkan sedang merampungkan pembuatan fitur kencan dan mengujicobanya guna memperluas layanan bagi para penggunanya.

Awal tahun ini, Facebook memang telah memberi tahu soal rencana proyek penggarapan fitur kencan bernama Dating. Enam bulan berselang, fitur tersebut telah masuk tahap pengujian. Sayang, pengujian baru berlaku untuk internal.

Menurut Ubergizmo, Sabtu (4/8/2018), seorang pengguna bernama Wong mengaku tidak bisa mengeksplorasi lebih jauh fitur itu. Facebook tampaknya memang belum mengaktifkan profil Dating non-employee di platform.

Dengan kebijakan tersebut, pengguna di luar pegawai Facebook tidak bisa mencoba fitur kencan tersebut. Pengguna harus menunggu Facebook merilis fitur itu. Jika tak sabar, pengguna bisa mencoba fitur kencan lain.

Baca juga: Saingi Tinder, Facebook Bikin Aplikasi Kencan

Sayang, Facebook masih menolak mengungkap rincian lebih lanjut untuk fitur Dating. Artinya, kelebihan fitur, tanggal peluncuran, dan lainnya belum jelas. Rumor menyebut, fitur kencan di Facebook mirip seperti Tinder.

Pada ajang tahunan Facebook F8 di Amerika Serikat, CEO Mark Zuckerberg mengumumkan kehadiran aplikasi baru bernama Dating. Dalam presentasinya, Zuckerberg menyatakan aplikasi kencan buatannya bisa dimanfaatkan untuk mencari jodoh.

Fitur Dating di Facebook mirip aplikasi Tinder dan Bumble. Dalam presentasinya, Zuckerberg menjelaskan secara detail tentang keamanan dan keunggulan fitur Dating ketimbang Tinder dan Bumble. Pengguna Facebook seolah memiliki dua akun.

Baca juga: Facebook Luncurkan Perpustakaan Literasi Digital

Akun fitur Dating akan terpisah dari akun Facebook. Berbeda dengan di Facebook, di fitur Dating pengguna hanya akan menggunakan nama depan di profil. Yang membuat sedikit lega, pengguna tak perlu malu memanfaatkan fitur Dating.

Sebab, teman-teman di Facebook tak akan tahu kalau pengguna ternyata mengakses fitur perjodohan itu. Kotak masuknya pun tidak jadi satu alias terpisah. Kotak masuk di fitur Dating tidak bisa dipakai untuk mengirim foto maupun tautan. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI