Jelang Ramadan, Google Duo Punya 4 Fitur Baru

Google Duo/Naufal Telset.id

Telset.id, Jakarta – Menjelang bulan Ramadan, Google menghadirkan 4 fitur baru di layanan Google Duo. Fitur ini hadir untuk memudahkan pengguna ketika berkomunikasi di bulan suci pada tahun ini.

Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria mengatakan bahwa masyarakat Indonesia gemar untuk melakukan interaksi secara visual agar bisa melihat ekspresi lawan bicaranya.

Google Duo, menurutnya, selama ini menjadi pilihan karena dianggap memiliki kualitas koneksi yang bagus.

“Kami memahami betapa pentingnya bagi pengguna di Indonesia memiliki pengalaman video call yang lancar, terutama di bulan suci Ramadan, maka dari itu kami meluncurkan 4 fitur terbaru,” kata Fibriyani di Kantor Google Indonesia, Jakarta Rabu (24/04/2019).

{Baca juga: Google Duo Bakal Punya Fitur Mirip FaceTime}

Keempat fitur itu adalah Group Video Call, Data Saving Mode, Duo for Web dan Video Message. Keempat fitur ini diklaim akan memudahkan pengguna dalam melakukan percakapan di Google Duo.

Misalnya fitur Group Video Call memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan bersama teman dan keluarga secara bersama-sama. Anda dapat memilih 3 orang untuk bergabung dengan percakapan Group Video Call ini.

“Saat ini, Anda dapat memilih hingga 4 orang yang akan bergabung dalam grup video call Duo. Segera nantinya, fitur ini akan dikembangkan dan hadir di Android serta iOS dengan pilihan untuk video call hingga 8 partisipan,” ujar Fibriyani.

Ada juga fitur Data Saving Mode. Fitur ini memberikan pengalaman berkomunikasi yang cepat dan tidak merepotkan meski Anda berada pada koneksi internet yang lambat.

“Dengan setelan mode hemat kouta, Anda dapat menikmati pengalaman video call yang lancar tanpa harus khawatir tentang penggunaan data ponsel,” tambahnya.

Lebih jauh Febriyani menjelaskan bahwa orang-orang semakin menginginkan percakapan yang bermakna lebih, dari hanya sekedar menelpon saja.

Menurut studi panel pada tahun 2018 tentang kebiasaan, 75% dari warganet berusia 18 tahun keatas menggunakan video call, karena merindukan kehadiran seseorang serta untuk melihat ekspresi serta visual wajah laman bicaranya.

“Bahkan Indonesia berada di peringkat ketiga dari total pengguna Google Duo secara global dengan rata-rata durasi penggunaan video call yang cukup tinggi,” ucap Fibriyani.

{Baca juga: Mantap! 1 Miliar Unduhan Dibukukan Google Duo dari Play Store}

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula kegiatan video call viaGoogle Duo dari Amerika Serikat, bersama Product Manager Google Duo, Humberto Castaneda. Dalam pemaparannya, Humberto berharap jika kehadiraan fitur ini bisa berguna bagi masyarakat Indonesia.

“Ke depannya kami berharap fitur-fitur terbaru dari Duo yang hadir hari ini adalah sebuah permulaan yang baik untuk membantu pengalaman video call semakin lancar dan lebih baik lagi untuk pengguna Indonesia,” kata Humberto. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here