Mantap! 1 Miliar Unduhan Dibukukan Google Duo dari Play Store

Telset.id, Jakarta – Perusahaan Google boleh berbangga hati atas aplikasi Google Duo miliknya. Walaupun aplikasi ini memiliki banyak pesaing seperti Skype, WhatsApp dan LINE tetapi Google Duo dikabarkan telah diunduh hingga 1 miliar kali.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Senin(24/12), media Android Police menilai dalam laporannya jika Google Duo telah diunduh hingga 1 miliar kali karena aplikasi tersebut telah diunduh sekitar 500 juta kali sekitar 6 bulan yang lalu di Play Store.

Laporan Android Police ini sudah cukup mengesankan karena Google telah berhasil menggandakan jumlah 500 juta menjadi 1 miliar dalam waktu setengah tahun.

Walaupun angka tersebut memang bisa terjadi mengingat oleh fakta bahwa Google Duo telah terunduh secara otomatis pada sejumlah ponsel Android ketika mereka pertama kali memilikinya.

{Baca juga : Iklan Google Duo Sasar Pengguna iPhone}

Karena itu angka 1 miliar tampaknya hanya untuk Play Store karena bila digabungkan dengan unduhan untuk perangkat iOS tampaknya jumlahnya mungkin akan jauh lebih tinggi.

Selain itu, Google Duo juga menawarkan keunggulan dibandingkan kompetitor lain yaitu menunjukan kepada pengguna video langsung dari orang yang menelpon. Pada Mei 2018 Google Duo juga telah memberikan fitur baru yang memanjakan pengguna.

{Baca juga: Sudah Coba Google Duo? Sekarang Bisa Tanpa Aplikasi}

Pembaruan software yang baru digulirkan untuk Google Duo (v34) menawarkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membagikan tampilan layar. Fitur ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna Google Duo.

Dengan fitur ini, pengguna dapat menawarkan bantuan teknis kepada orangtua atau teman yang sedang membutuhkan, kapan saja dan di mana saja. Untuk menggunakan fitur screen sharing, caranya dengan mengetuk layar pada saat menggunakan panggilan Duo dan memilih ikon berbagi layar. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI