iPhone Kini Bisa Digunakan untuk “Menangkap” Gerak

Telset.id, Jakarta – Tahukah Anda bahwa sekarang iPhone bisa dipakai untuk motion capture atau menangkap gerak? Semua ini menjadi mungkin berkat aplikasi baru khusus iPhone yang dirancang oleh pengembang Epic Games.

Sebagian dari Anda mungkin berpikir bahwa sampai kini belum ada aplikasi untuk iPhone yang bisa digunakan untuk menangkap gerak. Tak ayal, pencinta game pun harus membutuhkan peralatan seabreg jika ingin melakukan hal itu.

Melihat fakta tersebut, dikutip Telset.id dari New York Post, Jumat (10/7/2020), Epic Games memilih untuk menghadirkan aplikasi baru yang dirancang khusus untuk iPhone bernama Live Link Face for Unreal Engine.

{Baca juga: Apple Rilis iOS 14 dan iPadOS 14 Public Beta, Mau Coba?}

Aplikasi itu bergantung kepada sistem kamera TrueDepth iPhone yang menghadap ke depan untuk membantu menangkap gerak. Namun demikian, Live Link Face for Unreal Engine tidak masuk kategori hebat.

Menurut Epic Games, Live Link Face for Unreal Engine mengalirkan animasi wajah berkualitas tinggi secara langsung dari iPhone ke karakter. Pelacakan aplikasi memanfaatkan ARKit Apple dan TrueDepth.

{Baca juga: Update iOS 13 Bikin Baterai iPhone Cepat Rusak?}

Nantinya, Epic Games menambahkan bahwa TrueDepth iPhone secara interaktif akan melacak wajah pemain, kemudian menransmisikan data secara langsung ke Live Link Face for Unreal Engine via jaringan.

Beberapa pihak menilai, Live Link Face for Unreal Engine bakal membuka pintu ke lebih banyak aplikasi pada masa depan.

Jika Anda tertarik untuk memeriksa aplikasi, silakan mengunduhnya dari App Store.

Apple sendiri baru-baru ini telah secara resmi merilis versi Public Beta pertama untuk iOS 14 dan iPadOS 14.

Pengguna yang tertarik untuk menjalankan iOS 14 dan iPadOS 14 versi ini, bisa mendaftarkan perangkatnya melalui situs Apple Beta.

Ketika pengguna telah mendaftar, update iOS 14 maupun iPadOS 14 Public Beta via OTA akan langsung didapat.

Akan tetapi, Apple tidak menyarankan pengguna untuk menjalankannya pada perangkat harian mereka.

Sebab, kemungkinan akan ada banyak bug yang bermunculan yang bisa jadi menyebabkan kerusakan. [SN/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here