iPhone 7 Plus Jadi Perangkat Pertama yang Disambangi iOS 13

Telset.id, Jakarta – Perangkat bersistem operasi iOS yang dirilis sebelum tahun 2016 tidak akan menerima iOS 13 saat digulirkan pada akhir 2019. Dan kabarnya iPhone 7 Plus jadi perangkat pertama yang menerima update sistem operasi tersebut.

Sistem operasi iOS 13 akan diperkenalkan pada ajang WWDC, Juni 2019 mendatang. Jika laporan itu benar, iPhone 5c, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, dan iPhone 6s tidak akan menerima iOS 13.

Dengan kata lain, iPhone 7, iPhone 7 Plus dan perangkat yang lebih baru akan mendukung update sistem operasi tersebut.

Menyoal iPad, laporan menyebut bahwa iPad mini 2, iPad mini 3, iPad mini 4, iPad Air, dan iPad Air 2 tidak akan menerima iOS 13. Namun, laporan lain mempertanyakan kompatibilitas iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, dan iPad mini 4 dengan iOS 13.

{Baca juga: iOS 13 Bakal Hadir di WWDC 2019?}

Seperti dilaporkan Phone Arena, para pengguna masih harus menunggu informasi resmi terkait perangkat yang kompatibel dengan iOS 13, yang akan disampaikan pada ajang WWDC. Saat ini, Apple belum memberi pengumuman mengenai iOS 13.

Sebelumnya diberitakan, setelah membawa Dark Mode untuk macOS versi terbaru, Apple langsung membawa mode tersebut untuk sistem operasi iOS dalam waktu dekat. Diprediksi, Dark Mode bakal dihadirkan pada sistem operasi iOS 13.

{Baca juga: Yess! Apple Hadirkan Dark Mode di iOS 13}

Sekadar informasi, selama beberapa tahun belakangan, Dark Mode memang menjadi salah satu fitur andalan di macOS. Karenanya, masuk akal jika ada harapan fitur serupa akan ada juga di iOS terbaru.

Menurut Bloomberg, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Sabtu (02/02/2019), di pembaruan iOS 13, Apple bakal menciptakan standar dan mempermudah implementasi fitur untuk menyesuaikannya dengan Dark Mode.

Akan tetapi, mode ini tidak sepenuhnya membuat tampilan OS menjadi gelap. Namun, lebih ke arah implementasinya yang akan bergantung kepada developer aplikasi seperti yang dimiliki oleh YouTube.

Selain Apple, Dark Mode juga diprediksi akan dihadirkan Google pada sistem operasi terbarunya, Android Q. Google telah menunjukkan indikasi kehadiran mode gelap tersebut pada sistem operasi penerus Android 9 Pie. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here