iOS 13 Cegah Pengguna “Buang-buang Waktu” Saat Browsing

iOS 13
Foto: Techradar

Telset.id, Jakarta – iOS 13 akan mencegah para penggunanya untuk “buang-buang waktu” ketika mengakses dunia internet. Dilaporkan, sistem operasi terbaru Apple ini akan mencegah penggunanya yang sengaja atau tidak disengaja telah membuka situs yang sama sebanyak dua kali.

Apple menghadirkan solusi ini untuk mengubah kebiasaan pengguna. Asal tahu saja, iOS 13 datang dengan beberapa peningkatan kualitas di dalamnya.

Menurut Cult of Mac, seperti dilansir Ubergizmo, Safari di iOS 13 akan membantu mencegah pengguna membuka situs yang sama di tab lain. Safari di iOS 13 bakal mendeteksi apabila pengguna membuka lagi situs serupa sampai dua kali.

{Baca juga: Hapus Aplikasi Lebih Mudah di iOS 13, Begini Caranya}

Meski demikian, dikutip Telset.id, Jumat (28/06/2019), pengguna sebenarnya masih bisa membuka situs yang sama di tab lain. Solusi yang dihadirkan oleh Apple di Safari dengan sistem operasi ini hanyalah untuk meminimalisasi upaya ketidaksengajaan.

Nantinya, Safari di perangkat bersistem operasi iOS terbaru akan menyarankan beralih ke tab yang sudah ada ketika pengguna secara tidak sengaja membuka lagi situs yang sama. Hal tersebut tentu bakal membantu pengguna dalam menghemat paket data.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Lebih-lebih jika pengguna sedang bepergian ke luar negeri sehingga harus menghemat penggunaan paket data. Lain hal kalau pengguna memang tak mempermasalahkan pemakaian paket data atau sedang terkoneksi internet melalui jaringan WiFi.

Sekadar informasi, Safari adalah peramban atau browser buatan Apple yang terpasang di seluruh perangkat berbasis iOS. Kebaradaannya tak memberi tempat bagi peramban lain di peranti semacam iPhone, iPad,  iPod Touch, maupun iMac. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here