Asyik! Kirim GIF dari Google Images “Gak Pake Lama” Lagi

Telset.id, Jakarta Kirim GIF dalam percakapan memang membuat topik pembicaraan menjadi lebih seru, ketimbang hanya mengirimkan emoji. Sebab, emoji masih bersifat statis yang terkadang membuatnya membosankan.

Ya, GIF cenderung dinamis lantaran berformat animasi. Menggunakannya, percakapan jadi lebih menyenangkan dan mengalir. Melihat fenomena itu, Google pun mencari cara untuk memudahkan pengguna kirim GIF.

Dulu, untuk membagikan GIF lewat Google, pengguna harus mengunduh file GIF dan mengirimkannya. Atau, pengguna harus membagikan URL atau tautan dari GIF terkait. Tapi, sekarang, Google mengubahnya jadi lebih mudah.

{Baca juga: Tumblr, Peninggalan Yahoo Lainnya yang akan Dilego Verizon}

Menurut Google, seperti dilansir Ubergizmo, pengguna sekarang gampang membuat GIF melalui Google untuk mengekspresikan terkejut, mengucapkan selamat pagi, dan lain-lain. Google Images kini punya opsi Share GIFs.

Kirim GIF

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

Dikutip Telset.id, Jumat (28/6/2019), opsi Share GIFs di Google Images sekarang memungkinkan untuk berbagi GIF secara langsung ke berbagai aplikasi, termasuk Gmail, Hangouts, Android Messages, dan WhatsApp.

Sayang, saat ini, fitur Share GIFs baru tersedia di aplikasi Google Images untuk iOS dan Android. Ke depan, Google berencana membawa opsi Share GIFs ke lebih banyak platform, termasuk browser atau peramban telepon seluler. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0