telset
spot_img

iOS 12 Dirilis, Apple Langsung Ubah Panduan Keamanannya

Telset.id, Jakarta – Apple telah merilis sistem operasi terbaru iOS 12 untuk sejumlah perangkat yang mendukung pada Senin (17/09/2018) lalu. Bersamaan dengan itu, Apple juga turut memperbarui dokumen panduan keamanan iOS 12 di situs resminya.

Pembaruan tersebut mencakup semua detail baru yang terdapat di Secure Enclave, mode Recovery & DFU, Screen Time, Shortcuts, dan lain sebagainya. Dilansir dari 9to5Mac, Kamis (20/09/2018), Apple biasanya merilis panduan keamanan baru beberapa kali dalam setahun, bersamaan dengan peluncuran versi atau fitur baru iOS.

Baca Juga: 5 Cara Maksimalkan Fitur Keamanan di iOS 12

Seperti saat rilis iPhone X pada tahun lalu misalnya, Apple langsung memperbarui panduan keamanan untuk fitur terbaru, yakni Face ID. Untuk iOS 12, perubahan panduan keamanan salah satunya terjadi pada Shortcuts.

Apple menegaskan, saran dari Siri untuk aplikasi dan pintasan kepada pengguna sepenuhnya terjadi di perangkat. Dengan kata lain, Apple menyatakan tidak ada data pengguna yang dikirimkan untuk Apple dalam bentuk apapun, karena Apple menjamin kerahasiaan dan privasi para penggunanya.

Baca Juga: Pembaruan iOS 12 Rilis untuk Umum, Begini Caranya

Di bagian lain, Apple juga menjelaskan secara lengkap mengenai manajemen password di iOS. Apple tidak akan mengizinkan aplikasi utnuk masuk dan mengakses Password Autofill jika tidak mendapatkan izin dari pengguna. Hal yang sama juga diberlakukan Apple untuk para developer aplikasi. (BA/FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0