Home APPS Instagram Uji Coba Tampilan Vertical Stories Mirip TikTok

Instagram Uji Coba Tampilan Vertical Stories Mirip TikTok

Telset.id, Jakarta – Fitur dari TikTok lagi-lagi ditiru oleh Instagram untuk menarik minat pengguna dalam mengunggah Stories. Dilaporkan, saat ini Instagram sedang menguji fitur Vertical Stories untuk menampilkan unggahan pengguna di` IG Stories.

Sekadar informasi, Instagram Stories bisa dilihat dengan mengetuk atau menggeser layar secara horizontal.

Namun, Instagram akan mengimplementasi navigasi ala TikTok pada Stories, di mana pengguna bisa melihat Stories orang lain dengan swipe layar ke atas atau ke bawah.

Navigasi ini pun mirip dengan feed utama dari Reels, fitur video pendek Instagram yang juga meniru TikTok.

{Baca juga: Cara Repost Postingan Instagram untuk Feed dan IG Story, 100% Works!}

Tampilan vertikal di Instagram Stories pertama kali ditemukan oleh salah seorang pengguna Twitter dengan akun @alex193a.

“Instagram sedang mengerjakan Vertical Stories. Swipe ke atas dan ke bawah untuk menjelajahinya,” katanya pengguna bernama Alessandro Paluzzi ini.

Paluzzi menjelaskan, fitur tersebut masih bersifat prototipe dan tidak tersedia untuk pengguna umum untuk sementara. Temuannya pun dikonfirmasi kembali oleh TechCrunch kepada Instagram.

Media sosial yang berada di bawah naungan Facebook itu mengonfirmasi bahwa Vertical Stories masih dalam tahap pengembangan dan belum diuji coba secara publik.

“Ini adalah prototipe awal dan sedang tidak diuji coba oleh Instagram,” kata juru bicara Instagram, seperti dikutip dari TechCrunch pada Jumat (5/2/2021).

{Baca juga: 214 Juta Data Pengguna Instagram, Facebook & LinkedIn Bocor di Internet}

Fitur ini bisa saja tidak akan benar-benar diluncurkan kepada publik, apalagi jika ternyata hasil uji cobanya gagal dan tidak sesuai yang diharapkan Instagram.

Namun demikian, bocoran fitur Instagram Stories yang baru itu mengindikasikan kalau media sosial tersebut sedang mempertimbangkan tampilan yang segar agar bisa bersaing dengan TikTok.

Menurut TechCrunch, bisa jadi fitur Vertical Stories juga menjadi cara alternatif dari Instagram untuk memudahkan pengguna mengunggah video pendek dengan durasi mirip seperti Reels ataupun IGTV. Well, kita nantikan saja kehadirannya fitur ini. (MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version