Instagram untuk iPad Belum Tersedia, Ternyata Ini Alasannya

Instagram mata-matai pengguna

Telset.id, Jakarta – Bos Instagram, Adam Mosseri akhirnya membeberkan alasan kenapa aplikasi Instagram belum tersedia untuk iPad. Ia menjelaskan bahwa penyebab aplikasi Instagram belum ada untuk iPad adalah karena terlalu sibuk.

Menurut laporan 9to5Mac, seperti dikutip Telset.id, Selasa (18/02/2020), Mosseri menjelaskan bahwa perusahaan terlalu sibuk dengan proyek-proyek lain sehingga belum punya waktu untuk menyusun aplikasi Instagram untuk iPad.

Meski demikian, ia berjanji bahwa timnya segera membuat aplikasi untuk iPad. Cuma, ia tak ingin mengumbar kepastian mengenai kehadiran aplikasi Instagram untuk tablet buatan Apple itu.

{Baca juga: Cara Mute Instagram Story, Gak Perlu Unfollow!}

Yang pasti, Instagram masih belum akan tersedia untuk iPad pada tahun ini. Sebab, media sosial yang kini milik Facebook tersebut sedang mengembangkan inovasi lain. Jadi, pengguna untuk sementara tetap menggunakan smartphone guna mengakses Instagram.

Instagram sendiri beberapa waktu lalu telah menghapus salah satu tombol fitur yang ada di halaman utama aplikasi mereka. Tombol tersebut adalah tombol IGTV, di mana pengguna dapat mengakses layanan video Instagram yang berdurasi panjang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

“Sementara kami terus mengembangkan IGTV untuk memudahkan pengguna dalam membuat sekaligus menemukan konten IGTV, kami mempelajari bahwa kebanyakan orang menemukan konten IGTV melalui preview dari Feeds, channel IGTV di tab Explore, Profile dan Pembuat Konten, dan aplikasi terpisah dari Instagram,” ujar juru bicara Instagram.

“Sangat sedikit yang mengunjungi IGTV lewat ikon aplikasi yang kami tempatkan di halaman utama Instagram, tepatnya di pojok kanan atas,” jelas Instagram. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here