Instagram Uji Fitur untuk Komunitas Kampus

Telset.id, Jakarta – Instagram dikabarkan sedang  menguji fitur baru guna mengelompokkan pengguna kalangan siswa menjadi komunitas pengguruan tinggi. Nantinya, Instagram bakal berfungsi seperti Facebook.

Sebelumnya, Facebook telah memiliki fitur serupa. Sama seperti di Facebook, pengguna Instagram akan diminta untuk bergabung dengan komunitas perguruan tinggi dan terhubung dengan siswa-siswa lain.

Mengikuti komunitas itu, pengguna wajib menambahkan universitas tempat studi dan tahun lulus di kolom profil. Selanjutnya, pengguna akan mendapatkan akses ke daftar komunitas berbasis kelas dari siswa lain.

Baca juga: Cara Jitu Amankan Akun Instagram dari Hacker

Menurut laporan CNBC, dari daftar komunitas tersebut, pengguna juga memiliki kemungkinan untuk mengirim pesan secara langsung atau melihat Instagram Stories pengguna lain yang berada di dalam satu komunitas.

Dalam fitur baru yang tengah diuji, Instagram akan memverifikasi siswa menggunakan informasi yang dibagikan ke publik terkait universitas tempat studi, akun yang diikuti, hingga koneksi lain yang terhubung.

Baca juga: Stiker Polling Instagram Kini Bisa Dipakai di Direct Message

Sejauh ini, fitur itu ditujukan untuk mahasiswa meski pengguna yang sudah lulus pun bisa mengakses. Instagram menyediakan tools untuk melaporkan penggunaan fitur yang tidak cocok.Kini, pengujian baru tahap awal.

Instagram memang menjadi sarana bagi Facebook untuk menggandeng kalangan muda di dunia, bersaing dengan Snapchat. Karenanya, Instagram terus menghadirkan fitur baru guna memberi pengalaman lebih kepada pengguna. [BA/HBS]

Sumber: CNBC

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here