Instagram Uji Coba Fitur Telepon dan Video Call?

akun penjualan bayi

Telset.id, Jakarta – Instagram kian berbenah guna melayani kebutuhan para pengguna. Terbaru, Instagram dikabarkan bakal menghadirkan dua layanan, yakni panggilan suara dan panggilan video (video call).

Dalam daftar Android Application Packages (APK) Instagram dan aplikasi Instagram Direct, terdapat file dan ikon untuk dua layanan tersebut. Biasanya, APK memang dipakai untuk menyimpan layanan aplikasi yang belum rilis.

Dengan kata lain, bisa jadi layanan panggilan suara dan video call sudah disiapkan oleh Instagram, dan sedang diuji coba, tetapi belum diluncurkan ke publik. Kalau benar demikian, bagaimana tanggapan Instagram?

“Maaf, kami belum ingin berkomentar mengenai kabar itu,” kata jurubicara Instagram seperi dilansir dariTech Crunch.

Pada Januari 2018 lalu, Instagram memang santer diinformasikan segera menghadirkan layanan panggilan suara dan panggilan video di Direct Message. Layanan tersebut mirip dengan yang terdapat di Snapchat.

[Baca juga: Siap-siap! Fitur Video Call Bakal Hadir di Instagram]

Karena kabar itulah, Instagram dicap cuma mengekor inovasi Snapchat. Mendapat kritikan, Instagram bergeming, memilih untuk puasa komentar sampai layanan panggilan suara dan panggilan video benar-benar rilis.

Seperti diketahui, Snapchat juga memiliki layanan panggilan suara dan panggilan video sejak beberapa waktu lalu. Keberadaan dua layanan itu, jumlah pengguna Snapchat meningkat.

Melihat kesuksesan sang pesaing, Instagram tak tinggal diam. Hingga muncul rumor, Instagram bakal menyediakan layanan serupa. Tujuannya, tak lain dan tak bukan, untuk mengakuisisi pengguna Sanpchat. [SN/HBS]

Previous articleGoogle Dituduh Diskriminasi pada Karyawan Kulit Putih
Next article600 Server Penambang Bitcoin Dibobol Maling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here