Instagram Stories Punya Fitur Baru untuk Tandai Lokasi

Postingan Instagram Pertama

Telset.id, Jakarta – Instagram kembali merilis sebuah fitur tambahan untuk Instagram Stories untuk dipakai para penggunanya. Kali ini, mereka menyematkan sebuah fitur dimana pengguna dapat menandai lokasi dan membubuhi hashtag ke Stories yang mereka bagikan melalui menu Explore.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang menjelajah fitur Explore. Hal ini dikarenakan dengan ditambahkannya lokasi dan hashtag terhadap suatu Stories, para pengguna dapat mencari gambar sesuai lokasi atau hashtag yang dinginkan. Demikian seperti dikutip Telset.id dari Phonearea.

Misalnya saja, kita mencari keyword Bandung di menu Explore. Maka hasil yang akan didapatkan oleh pengguna adalah hasil foto yang di tag sesuai lokasi Bandung.

Di sisi lain, penggunaan pencarian keyword berdasarkan hashtag akan sama dengan penggunaan berdasarkan lokasi. Pengguna hanya harus memasukkan hashtag tertentu untuk mencari sebuah Stories yang mereka kehendaki.

Selain itu, instagram juga memberikan penggunanya kebebasian untuk menyaring sebuah konten yang memang tidak ingin dilihat oleh mereka. Para pengguna hanya harus mengklik tanda silang (X) pada konten Stories di daftar Viewer Stories mereka.

Namun pihak Instagram mengatakan akan merilis fitur ini secara bertahap. Yang pastinya, fitur ini sendiri akan tersedia di Instagram untuk Android dan iOS dengan versi aplikasi 10.22. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here