Instagram Siapkan Fitur untuk Lindungi Pengguna dari Foto Telanjang

Telset.id, Jakarta – Instagram dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru, guna melindungi pengguna dari foto telanjang yang dikirim melalui kolom chat Direct Message (DM).

Dikutip Telset dari Engadget pada Jumat (23/9/2022), pengembangan fitur ini pertama kali diumumkan oleh Alessandro Paluzzi melalui akun Twitter @alex193a pada Selasa (20/9/2022). 

Pria yang kerap memberikan informasi seputar uji coba fitur, mengatakan kalau fitur Perlindungan Ketelanjangan atau Nudity Protection mampu menentukan apakah fitur yang diunggah di DM mengandung unsur ketelanjangan atau tidak.

Apabila foto dinilai sebagai foto telanjang, maka Instagram akan menutup foto tersebut dan memberikan opsi ke pengguna apakah ingin melihatnya atau tidak.

“#Instagram sedang mengerjakan perlindungan ketelanjangan untuk obrolan. Teknologi pada perangkat Anda mencakup foto yang mungkin berisi ketelanjangan dalam obrolan. Instagram TIDAK BISA mengakses foto,” tulis Alessandro.

BACA JUGA:

Fitur Ketelanjangan Instagram

Meta selaku perusahaan induk Instagram mengakui kalau memang sedang mengembangkan fitur pelindung foto telanjang. Alasannya untuk membantu melindungi orang dari gambar telanjang atau pesan lain yang tidak diminta.

Instagram juga mengatakan kalau pihaknya tidak dapat melihat gambar itu sendiri atau membagikannya dengan pihak ketiga.

“Kami bekerja sama dengan para ahli untuk memastikan fitur-fitur baru ini menjaga privasi orang-orang, sambil memberi mereka kendali atas pesan yang mereka terima,” kata juru bicara Meta.

Sayangnya Meta tidak menyebut kapan fitur pelindung dari foto telanjang, hadir di Instagram. Meta hanya menuturkan kalau fitur ini mirip dengan fitur Hidden Words, yang diluncurkan tahun lalu.

BACA JUGA:

Sekedar informasi kalau fitur Hidden Words atau Kata-kata Tersembunyi, memungkinkan pengguna untuk memfilter pesan kasar di kolom chat DM berdasarkan kata kunci.

Maksudnya, pengguna bisa mengatur kata-kata apa saja yang dinilai sebagai kata kasar. Kalau ada kata kasar yang muncul di DM, maka kata chat akan ditempatkan di folder tersembunyi yang dapat Anda pilih apakah ingin membukanya atau tidak. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0