Instagram Siapkan Fitur Pembayaran untuk Belanja Barang

Instagram

Telset.id,Jakarta – Instagram kini sedang bersiap untuk menjadi platform belanja dan perdagangan dalam waktu dekat, dengan tambahan fitur pembayaran belanja.

Menurut lansiran dari TechCrunch perusahaan ini sedang menguji fitur yang memungkinkan akun bisnis di Amerika dan Inggris agar dapat menerima pembayaran ketika pengguna memesan meja restoran, treatment di salon, serta tiket acara dan pemutaran film.

Saat ini aplikasi Instagram sudah memiliki ‘shoppable tags‘ di postingan. Pedagang dapat menandai item dalam gambar produk yang diposting dengan harga dan tautan yang membawa pembeli ke halaman produk di situs mereka.

Tidak menutup kemungkinan pada akhirnya fitur tersebut ditingkatkan untuk mendukung pembayaran produk langsung di aplikasi, daripada membiarkan pengguna meninggalkan Instagram dan menyelesaikan pembayaran di tab browser.

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur Telepon dan Video Call?

Untuk diketahui, Instagram memiliki 800 juta pengguna bulanan di seluruh dunia per September 2017, dan kemungkinan saat ini jumlahnya telah meningkat. Hal itu yang menjadi alasan bagi Instagram untuk bereksperimen dengan menambahkan fitur pembayaran. [BA/HBS]

Sumber: The Next Web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here