Facebook Messenger akan Punya Penerjemah

Telset.id, Jakarta – Fitur terjemahan di Facebook Messenger akan segera hadir. Fitur tersebut dioperasikan lewat asisten digital bernama M Suggestions. Pengumuman itu disampaikan pada Konferensi F8.

Dilaporkan TechCrunch, fitur terjemahan di Facebook Messenger bakal membantu pengguna dalam mengalihbahasakan obrolan chat. Dengan begitu, pengguna bisa semakin leluasa berkomunikasi.

“Fitur terjemahan di Facebook Messenger baru bisa menerjemahkan bahasa Inggris ke Spanyol dan diperuntukkan pengguna di Amerika Serikat,” kata Head of Facebook Messenger, David Marcus

Marcus lalu mencoba menjelaskan alasan kenapa Facebook memprioritaskan pemakaian fitur tersebut bagi pengguna di AS dan baru bisa menerjemahkan bahasa Inggris ke Spanyol.

“Kami ingin melayani pengguna yang memulai percakapan melalui Facebook Marketplace,” terangnya.

Sekadar informasi, Facebook Marketplace adalah fitur perdagangan peer-to-peer milik Facebook yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Asyiik! Messenger Lite Sekarang Bisa Video Chatting

Meski demikian, Marcus meyakinkan bahwa ke depan semua pengguna Facebook akan bisa mengakses fitur terjemahan itu. Facebook sedang menyusun perbendaharaan bahasa semua negara.

“Kami yakin fitur terjemahan di Facebook Messenger akan memudahkan pembeli dan penjual di Marketplace dalam bertransaksi. Proses bisnis mereka bakal lebih cepat,” pungkas Marcus. [SN/HBS]

Sumber: Techradar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here