telset
spot_img

Instagram Kini Tampilkan Emoji Sering Dipakai di Atas Keyboard

Telset.id, Jakarta – Instagram menambahkan pintasan emoji yang dipersonalisasi ke aplikasi, dan menempatkan emoji yang paling sering digunakan di atas keyboard saat pengguna akan mengomentari pos.

Fitur baru tersebut resmi hadir ke hadapan pengguna di seluruh dunia pada Kamis (6/9/2018) lalu. Meski demikian, pengujian untuk beberapa pengguna telah dilakukan sejak Mei 2018 di perangkat Android maupun iOS.

Namun demikian, seperti dilaporkan The Verge, Minggu (9/9/2018), bilah emoji baru tidak akan muncul ketika pengguna menanggapi cerita atau memberi teks di pos sendiri. Fitur tersebut tersedia di Android dan iOS.

Beberapa hari lalu, Instagram juga meluncurkan situs Well Being untuk para orangtua. Situs tersebut dibuat untuk mengajari orangtua tentang aplikasi Instagram dan bagaimana cara membuka diskusi dengan si buah hati.

Situs Well Being mengajari orangtua tentang pengaturan privasi dan cara mengendalikan konten Instagram. Contohnya, cara membuat sebuah akun Instagram menjadi privat atau membiarkannya bisa dilihat oleh semua orang.

Baca juga: Situs Ini Bikin Orangtua Lebih Paham Instagram

Situs Well Being juga mengajari orangtua cara untuk memblokir akun orang lain. Semua fitur yang dijelaskan dalam situs tersebut bukanlah benar-benar baru. Namun, kemungkinan besar, para orangtua dan remaja tidak tahu keberadaannya.

Instagram juga menunjukkan beberapa akun-akun remaja yang bisa disarankan oleh orangtua untuk diikuti. Akun-akun itu bisa menjadi contoh positif, sebagai sarana bagi orangtua untuk membuka diskusi intensif dengan anak. [SN/IF]

Sumber : The verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0