Instagram Hadirkan Dark Mode untuk Pengguna iOS

Telset.id, Jakarta – Satu perubahan utama yang dibawa oleh Apple ke sistem operasi iOS 13 adalah kehadiran Dark Mode atau mode gelap. Sekarang, Instagram menghadirkan fitur serupa bagi para pengguna sistem operasi ini.

Dalam pembaruan terbaru, Instagram telah memperkenalkan mode gelap untuk iOS. Flip saklar aplikasi akan terlihat gelap. Pembaruan akan memberi aplikasi tampilan hitam dan abu-abu di Instagram.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Selasa (8/10/2019), keberadaan mode gelap bakal memudahkan dan membuat nyaman mata pengguna dalam mengakses Instagram, terutama kala malam.

{Baca juga: Pakai Fitur AR, Barang di Instagram “Bisa Dicoba” Sebelum Beli}

Mode gelap juga membantu menghemat baterai untuk perangkat AMOLED. Instagram mengklaim bahwa mode gelap membawa keuntungan lain. Karenanya, pengguna diminta melakukan pembaruan.

Instagram memang terus menambahkan fitur baru untuk memungkinkan pengguna berinteraksi dengan berbagai cara. Terbaru adalah fitur Augmented Reality atau AR untuk mencoba barang sebelum membeli.

{Baca juga: DM Instagram Mati, Aplikasi Threads jadi Pengganti}

Beberapa merek yang menggunakan Instagram sebagai sarana menjual produk bisa menambahkan fitur AR baru guna memungkinkan para pelanggan mencoba sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

Fitur baru itu membantu pengguna melihat pratinjau produk-produk tertentu. Untuk mencoba produk baru yang kompatibel dengan fitur AR, pengguna harus menemukan produk-produk yang ditandai tag. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here