Instagram Bikin Fitur Posting Feeds Khusus untuk Teman Dekat

Telset.id, Jakarta – Instagram terus mengembangkan berbagai fitur baru, yang salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk posting foto atau video di Feed tetapi hanya dapat dilihat oleh teman dekat atau Close Friends.

Menurut mobile developer Alessandro Paluzzi, Instagram ingin menghadirkan fitur yang bisa dipakai pengguna untuk membuat postingan yang  tersembunyi dari semua pengguna kecuali teman dekat mereka.

Melalui akun Twitter miliknya @alex193a pada Jumat (05/05/2023), Alex membagikan screenshot yang isinya pengaturan mengenai fitur posting foto atau video di Instagram Feed untuk teman dekat atau Close Friends.

Tampak dalam tangkapan layar terlihat ketika pengguna ingin posting foto atau video di Feed, akan muncul tab Audiens baru dan pengguna dapat memilih apakah postinga ingin dilihat oleh semua orang atau hanya untuk teman dekat.

BACA JUGA:

Dikutip Telset dari Phone Arena pada Senin (08/05/2023), fitur ini mirip dengan seperti fitur di Instagram Stories, yang mana pengguna bisa membagikan cerita hanya untuk beberapa teman dekat saja.

Dengan kemiripan fitur tersebut, mungkin saja di fitur sembunyikan postingan di feed pengguna bisa mengatur daftar teman dekat sehingga hanya beberapa pengguna saja yang bisa melihat postingan.

Belum ada kabar mengenai kapan fitur diluncurkan, karena belum ada informasi resmi dari Instagram atau Meta terkait fitur sembunyikan postingan foto dan video di feed.

Sebelumnya Instagram mengizinkan pengguna untuk menambahkan lebih dari satu tautan atau link ke halaman profil mereka. Dengan begitu mereka bisa memasukkan link website atau akun media sosial lain dengan total 5 link di laman bio Instagram.

BACA JUGA:

Informasi ini diumumkan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg melalui Channel Instagram miliknya pada Selasa (18/04/2023) lalu. Dirinya menyebut kalau fitur terbaru ini adalah fitur yang banyak dinantikan oleh pengguna.

“Sekarang Anda dapat menambahkan hingga lima tautan di bio Instagram Anda. Mungkin salah satu fitur yang paling banyak diminta yang kami miliki,” jelas Mark. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI