telset

Instagram Crash, Ternyata Ini Penyebabnya

Telset.id, Jakarta – Para pengguna di berbagai negara sempat mengeluhkan aplikasi Instagram di perangkat Android tiba-tiba mengalami crash, pada Selasa (05/06/2018). Pengguna Instagram harus terlebih dahulu menggunakan aplikasi Instagram versi Beta, supaya aplikasi Instagram berfungsi lagi.

Dilaporkan situs DownDetector, masalah crash-nya aplikasi Instagram di sistem Android terletak pada oleh sistem login, newsfeed dan web pada Instagram.

Usut punya usut, ternyata masalah di Instagram disebabkan oleh banyaknya cache di dalam aplikasi. Para pengguna pun harus melakukan berbagai cara, termasuk menginstal ulang aplikasi, sampai menghapus semua data aplikasi agar bisa mengakses Instagram.

Dilansir dari The Sun, para pengguna yang mengalami crash pada aplikasi Instagramnya berasal dari Amerika Utara, Eropa, Rusia, India, Jepang, Malaysia, Indonesia, Kenya, dan Singapura.

Selain masalah crash-nya aplikasi Instagram, belum lama ini Instagram juga menjelaskan kepada para penggunanya soal Feed yang tak tampil secara kronologikal.

Baca Juga: Instagram Belum Mau Kembalikan Feed ke Bentuk Semula

Padahal, sejak hadir di ponsel pengguna, Feed di Instagram tampil secara kronologikal. Namun, beberapa tahun lalu Instagram mengumumkan perubahan tampilannya.

Aplikasi berbagi foto ini menggunakan faktor relevansi untuk menampilkan Feed. Alhasil, banyak pengguna tidak suka dengan perubahan itu.

Mereka ingin Feed di Instagram kembali tampil secara kronologis. Sayangnya, dalam sebuah wawancara mengindikasikan bahwa Instagram belum ingin mengembalikan Feed secara kronologikal.

“Menampilkan Feed secara kronologal justru menambah kerumitan. Kami paham bahwa pengguna tak suka dengan Feed yang sekarang hadir. Namun, ada berbagai pertimbangan yang harus kami lakukan,” ujar tim Instagram. (BA/FHP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0