Instagram Bisa Bantu Bersih-bersih “Followers Tidur”

Daftar Instagram

Telset.id, Jakarta  – Apakah Anda adalah pengguna setia Instagram? Jika iya, Anda tentu punya banyak pengikut atau mengikuti (followers) ratusan orang. Namun yang jadi pertanyaan, apakah semua itu aktif? Jika tidak, Instagram bisa membantu untuk melakukan bersih-bersih daftar followers yang jarang aktif.

Jika ingin mengurangi siapa saja yang Anda ikuti, Instagram akan dengan senang hati memberi bantuan. Baru-baru ini, via Twitter, peneliti Jane Manchung Wong mengungkapkan bahwa Instagram sedang menguji fitur baru.

{Baca juga: Pakai Fitur AR, Barang di Instagram “Bisa Dicoba” Sebelum Beli}

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Senin (21/10/2019), fitur baru Instagram bakal membantu memudahkan pengguna untuk memilih siapa yang harus berhenti untuk diikuti. Indikatornya adalah frekuensi interaksi.

Jadi, fitur baru Instagram akan membaca akun-akun yang paling sedikit berinteraksi dengan Anda. Fitur baru Instagram juga bakal mengecek akun-akun yang tidak sering ditampilkan di umpan Anda berdasarkan waktu 90 hari terakhir.

Umpan Instagram sekarang didasarkan kepada algoritma. Umpan Instagram akan menunjukkan akun yang paling sering berinteraksi dengan Anda. Asumsinya adalah akun tersebut termasuk yang paling berarti atau yang Anda sukai.

Memang, mungkin tidak selalu benar bahwa Anda tidak tertarik kepada akun lain. Namun, bisa jadi mereka tidak lagi relevan bagi Anda. Dengan kata lain, saatnya bagi Anda untuk berhenti mengikuti mereka untuk membersihkan akun.

{Baca juga: Pengguna iPhone Lebih Leluasa Kontrol Data Instagram}

Sayang, Jane Manchung Wong belum tahu kapan fitur baru itu akan hadir secara resmi ke hadapan para pengguna. Yang jelas, fitur baru tersebut bermanfaat bagi mereka yang tanpa sadar atau iseng telah mengikuti banyak akun di Instagram. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here