Pengguna iPhone Lebih Leluasa Kontrol Data Instagram

Telset.id, Jakarta  – Instagram melakukan apa yang sudah dilakukan oleh Facebook. Ya, Instagram kini memberi lebih banyak kontrol kepada pengguna terkait data yang dibagikan ke aplikasi pihak ketiga.

Fitur dalam pembaruan Instagram tersedia mulai hari ini untuk pengguna iPhone. Para pemilik iPhone pun sekarang memungkinkan untuk melindungi data yang dibagikan di Instagram.

{Baca juga: Pakai Fitur AR, Barang di Instagram “Bisa Dicoba” Sebelum Beli}

Asal tahu saja, banyak aplikasi pihak ketiga yang meminta untuk terhubung dengan akun Instagram pengguna. Alasannya untuk memberi layanan atau fitur tambahan kepada pengguna. Tapi?

Faktanya, setelah menghubungkan akun ke layanan pihak ketiga, pengguna justru akan memberi akses ke beberapa informasi profil, termasuk nama dan foto-foto yang diunggah di Instagram.

Dilansir Phone Arena, seperti dikutip Telset.id, Rabu (16/10/2019), dengan fitur-fitur baru yang diperkenalkan hari ini, Instagram memudahkan orang untuk mengelola semua layanan pihak ketiga.

Pengguna bisa memanfaatkan fitur baru itu dengan masuk ke Settings di aplikasi Instagram, lalu Security, ketuk App dan Website. Jika sudah, pengguna akan melihat daftar layanan pihak ketiga.

Daftar tersebut mencakup opsi untuk menghapus layanan pihak ketiga yang pengguna ingin tidak lagi memiliki akses ke data baru di akun Instagram. Juga, ada baru lain yang dihadirkan Instagram.

Instagram menambahkan layar otorisasi yang diperbarui, mencantumkan semua informasi yang diminta aplikasi untuk diakses. Pengguna memiliki opsi untuk “membatalkan” atau “mengotorisasi”.

{Baca juga: Instagram Hadirkan Dark Mode untuk Pengguna iOS}

Instagram mengumumkan bahwa pembaruan ini akan diluncurkan secara bertahap selama enam bulan ke depan. Dengan kata lain, para pengguna yang belum kebagian harus rela bersabar. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI