telset

Instagram Bikin Akun Khusus Kreator Konten, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta – Sebagian pengguna Instagram bakal mendapat akun khusus. Saat ini, Instagram dikabarkan sedang melakukan pengujian akun kreator konten bagi para pengguna yang memiliki banyak pengikut alias follower.

Platform media sosial kini dipenuhi orang-orang yang disebut sebagai influencer. Mereka dianggap bisa menjangkau banyak orang karena memiliki pengikut seabreg. Hal itu mendorong merek dagang memasang iklan.

Sekarang, Instagram dikabarkan sedang mengembangkan alat untuk memudahkan para influencer mengembangkan merek personal. Product Manager Instagram, Ashley Yuki, berujar bahwa kreator adalah bagian penting.

{Baca juga: Pengguna Bakal Bisa Kirim Pesan Suara via Instagram}

Dikutip Telset.id dari CNET, Rabu (12/12/2018), Yuki menyebut perusahaan ingin memastikan bahwa Instagram adalah tempat terbaik dan termudah untuk membuat komunitas serta mengembangkan merek personal.

Menurut informasi, akun khusus di Instagram bakal memberi para kreator data harian dan mingguan terkait jumlah pengikut. Mereka juga akan mendapat kilas balik dari konten yang diunggah sebagai bahan evaluasi.

Tak hanya akun khusus, Instagram kini dilaporkan pula tengah menguji alat untuk menyortir, memungkinkan kreator menyaring pesan yang telah dibaca, pesan yang belum dibaca, maupun pesan yang ditandai.

{Baca juga: YouTube Diminta Bayar Royalti yang Layak ke Konten Kreator}

Beberapa influencer ternama dikabarkan mulai menggunakan akun khusus keluaran Instagram tersebut. Namun, akun kreator itu dibuat dengan fungsi yang lebih sesuai dengan kebutuhan para kreator konten. [SN/HBS]

Sumber: CNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0