Siap-siap! Iklan Bakal Serbu Tayangan Video IGTV

IGTV
Foto: Medium

Telset.id, Jakarta  – Siap-siap, banyak iklan akan menyerbu video IGTV Instagram. Instagram sepertinya ingin memberi banyak rezeki kepada para “pencari nafkah” lewat konten yang diunggah di platform.

Selama ini, saat menelusuri Instagram Story, Anda kadang-kadang akan menemukan satu atau dua iklan. Namun, mayoritas video IGTV sengaja dibuat bebas iklan demi kenyamanan para pengguna.

{Baca juga: Duh! AI Instagram Cap Digital Art Sebagai “Foto Hoaks”}

Sayang, hal itu tidak akan lagi terjadi. Terlepas pengguna benci, merasa terganggu, atau sebagainya, Instagram sudah bulat memutuskan untuk menghadirkan banyak iklan di video IGTV demi monetisasi.

Lewat sebuah pengumuman, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (28/5/2020), Instagram mengemukakan bahwa iklan akan membanjiri video di layanan video Instagram untuk memberi rezeki tambahan buat para influencer.

Instagram akan membagi pendapatan dari iklan kepada pengguna, mirip dengan cara YouTube dalam berbagi omzet. Dengan kata lain, Instagram bakal menjadi alternatif yang cukup layak selain YouTube.

“Mulai minggu depan, kami memperkenalkan iklan di IGTV. Kami ingin mendukung investasi pembuat konten dengan membagi pendapatan iklan,” demikian penjelasan juru bicara Instagram.

Menurut Instagram, iklan awalnya akan muncul ketika orang mengklik untuk menonton video IGTV dari pratinjau di bagian umpan. Iklan video akan dibuat untuk versi seluler dan berdurasi hingga 15 detik.

Sekadar informasi, IGTV adalah tempat untuk mengunggah video berdurasi panjang. IGTV berbeda dengan Instagram Story yang hanya berdurasi maksimal 15 detik. Setujukah Anda dengan kebijakan ini?

{Baca juga: Instagram Hapus Tombol IGTV, Ini Alasannya!}

Sebelumnya, tanpa pengumuman besar, Instagram menghapus salah satu tombol fitur yang ada di halaman utama aplikasi mereka. Tombol tersebut adalah tombol IGTV, dimana pengguna dapat mengakses layanan video Instagram yang berdurasi panjang.

Instagram pun membeberkan alasan menghapus tombol IGTV. Menurut mereka, sangat sedikit yang mengunjungi IGTV lewat ikon aplikasi yang ditempatkan di halaman utama Instagram, tepatnya di pojok kanan atas.

Bagi Anda yang belum familiar dengan tombol yang dimaksud, tombol tersebut berada di pojok kanan atas, disamping tombol Direct Message di halaman utama Instagram. Icon yang ditampilkan pada tombol tersebut mirip dengan icon aplikasi IGTV. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here