Groove Music Tak Laku, Microsoft Pilih Spotify

Groove Music

Telset.id, Jakarta – Anda yang gunakan Windows 10 tentu mengenal Groove Music, aplikasi pemutar musik sekaligus layanan streaming musik dari Microsoft. Aplikasi yang sebelumnya bernama Xbox Music itu ternyata tidak terlalu diminati pengguna alias masuk ketagori “gagal”. Kenapa dianggap gagal?

Microsoft merasa Groove Music tidak berhasil untuk bisa bersaing dengan berbagai layanan streaming musik yang ada saat ini, seperti Spotify misalnya. Oleh karena itu, Microsoft akhirnya memutuskan akan segera mematikan layanan musik streaming itu pada 31 Desember mendatang.

[Baca juga: Microsoft Bikin Xbox One S Edisi Paul Walker]

Meski dimatikan, Microsoft tetap berusaha untuk “bergelut” di industri streaming musik. Itu sebabnya, perusahaan teknologi yang dibangun oleh Bill Gates itu akan menjalin kerjasama dengan pemain teratas di industri ini, yakni Spotify.

Selain akan bekerja sama dengan Spotify, Microsoft juga berjanji untuk terus memperbarui aplikasi Groove Music bagi penggunanya yang senang memutar musik yang tersimpan dalam perangkat mereka menggunakan aplikasi tersebut.

[Baca juga: Microsoft Janji Tidak Paksa Pengguna Unduh Pembaruan]

Nantinya lewat kerjasama ini, pengguna Groove Music dapat dengan mudah memindahkan daftar putar musik mereka ke Spotify. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here