telset

GoPay Ajak Anak Muda Cerdas Kelola Keuangan di Kelas FinanSiap

Telset.id, Jakarta – Di masa pandemi Covid-19 Gojek GoPay tidak hanya mengajak anak muda untuk melek digital. Anak muda juga diajak untuk lebih cerdas dalam mengelola keuangan sehingga GoPay menggelar Kelas FinanSiap.

Dalam konferensi pers pada Rabu (28/7/2021), Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria mengatakan bahwa Kelas GoPay FinanSiap adalah wadah edukasi keuangan yang holistik agar anak muda dapat mengelola keuangan dengan lebih cerdas dan matang.

Baca juga: Telkomsel dan GoPay Berikan Paket PUBG Mobile Bonus Kuota 1GB

FinanSiap menggandeng berbagai figur publik dan perencana keuangan handal, supaya anak muda bisa semakin tangguh mengelola keuangan khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Kami di GoPay berkomitmen untuk membantu mereka agar tidak hanya mampu menggunakan teknologi keuangan digital, tapi juga cerdas dalam memaksimalkannya untuk mengelola keuangan terutama di saat menantang seperti ini,” jelas Fibriyani.

Kelas FinanSiap digelar secara virtual dan bisa diikuti oleh anak muda secara gratis. Setiap kelasnya, anak muda akan diajak untuk mengatur keuangan sehari-hari dengan dukungan teknologi digital.

“Kami hadirkan melalui FinanSiap untuk anak muda, di mana rangkaian kelas virtual FinanSiap akan mengulik cara memaksimalkan teknologi digital untuk mengatur keuangan dengan optimal,” tutur Fibriyani.

Baca juga: Gojek dan Tokopedia Merger, Apa Untungnya Buat Mitra dan Konsumen?

Anak Muda Jadi Investor Cerdas

Kelas FinanSiap dinilai juga dapat menjadikan anak muda menjadi lebih cerdas dalam berinvestasi. Menurut Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Junanto Herdiawan program ini dapat menjadikan anak muda investor yang cerdas.

Kelas FinanSiap GoPay
Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Junanto Herdiawan

“Teknologi digital mampu mendorong pertumbuhan tren retail investor khususnya di kelompok usia muda produktif. Pertumbuhan ini harus didukung dengan pemahaman keuangan yang baik agar anak muda jadi investor yang cerdas,” ungkap Junanto.

Sedangkan menurut Founders Finansialku Melvin Mumpuni, modul dalam Kelas FinanSiap berisi materi yang dibutuhkan anak muda dalam mengelola keuangan.

“Kami sangat senang dan mendukung penuh program FinanSiap dari GoPay dengan modulnya yang menjawab kebutuhan publik dan mudah diakses oleh siapa saja,” kata Melvin.

Baca juga: Resmi Gojek dan Tokopedia Merger Jadi Grup GoTo

Kelas FinanSiap hadir secara virtual setiap bulannya. Kelas perdana mulai dari tanggal 15 Juli 2021 hingga 16 Desember 2021. Setiap sesi FinanSiap ditayangkan lewat Instagram Live akun resmi @gopayindonesia.

Setiap kelasnya GoPay menghadirkan perencana keuangan dan figur publik, seperti Melvin Mumpuni dari Finansialku. Materi yang akan dibahas  mulai dari cara mengatur prioritas keuangan selama pandemi, tips berinvestasi dengan aman, hingga memulai bisnis sendiri. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0