Google Sediakan Fitur Filter Langsung di Search Box, Apa Itu?

Ilustrasi Google

Telset.id, Jakarta – Google telah mengizinkan pengguna memfilter hasil pencarian berdasarkan waktu. Kini, mesin pencari menguji perintah baru yakni before dan after untuk memfilter langsung dari search box.

Dilansir 9to5Google, di semua platform, pengguna Search bisa memfilter hasil berdasarkan jam terakhir, 24 jam, minggu, bulan, dan tahun.

Opsi ‘Custom date range’ tersedia di web desktop untuk menetapkan rentang dari dan ke yang tepat.

Dua perintah baru, before dan after, memungkinkan Anda memfilter langsung dari search box dan digunakan secara bersamaan.

{Baca juga: Ultah ke-15, Google ‘Kasih Kado’ Dua Fitur Baru Gmail}

Implementasi baru ini menghadirkan filter yang tepat untuk aplikasi Android dan iOS, serta web seluler tanpa perlu Google membuat UI pemilih tanggal kustom.

“Before: & after: Perintah mengembalikan dokumen sebelum dan sesudah tanggal. Anda harus memberikan tanggal year-month-day atau satu tahun. Anda bisa menggabungkan keduanya.

Sebagai contoh: (avengers endgame berfore: 2019), (avengers endgame after: 2019-04-01), dan (avengers endgames after: 2019-03-01 before: 2019-03-05)),” kata Google.

Google Sediakan Fitur Filter Langsung di Search Box, Apa Itu?

Dengan format pertama (avenger endgame before: 2019) memungkinkan pengguna mencari konten Avenger Endgame sebelum 2019.

Sedangkan format kedua (avenger andgame after: 2019-04-01), memungkinkan pengguna mencari konten yang diunggah setelah 1 April 2019.

{Baca juga: Butuh 6 Tahun untuk Google “Tiru” Fitur Waze Ini}

Sementara format ketiga (avengers endgames after: 2019-03-01 before: 2019-03-05) memungkinkan Anda mencari konten yang diunggah setelah 1 Maret, tapi sebelum 5 Maret. Mengutip Ubergizmo, fitur telah tersedia melalui bagian ‘Tools’ saat Anda menggunakan antarmuka pengguna.

Sumber: 9to5google

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here