Google Search Kini Informasikan Acara Secara Detail

Telset.id, Jakarta – Google mengubah informasi agenda di Google Search dari sebelumnya hanya sebagai fitur tambahan menjadi fitur utama. Jika menelusuri suatu acara di Google Search via ponsel, pengguna akan menemukan informasi secara detail.

Ketika ingin mengecek gelaran konser, misalnya, pengguna sekarang bisa langsung mendapatkan informasi tentang lokasi, hari, waktu, harga tiket, serta rincian lainnya di Google Search. Pengguna pun tak lagi perlu repot-repot membuka situs terkait.

Dilansir Engadget, Jumat (27/7/2018), kalau ingin mengcek ketersediaan atau harga tiket konser, pengguna cukup klik informasi yang disajikan oleh Google Search. Bahkan, Google Search akan memberi rekomendasi mengenai sesuatu yang sedang populer.

Belum lama ini, Google juga meluncurkan fitur baru yang memudahkan pengguna untuk mencari informasi profil universitas. Lewat fitur itu, pengguna bisa mendapatkan informasi detail mengenai semua universitas di seluruh dunia di Google Search.

Google mengumpulkan data statistik tentang biaya rata-rata di universitas seluruh dunia. Google bahkan menampilkan alumni terkenal jebolan universitas terkait, lengkap dengan profilnya. Pengguna cukup mengklik untuk mengaksesnya.

Pengguna bisa menjelajahi lebih lanjut untuk menemukan cara melakukan pendaftaran maupun jurusan yang tersedia di suatu universitas. Namun, fitur tersebut hanya menampilkan universitas yang sudah punya nama atau telah lama beroperasi.

Fitur informasi universitas di Google Search sudah bisa diakses di berbagai negara. Google juga bekerja sama dengan peneliti pendidikan dan organisasi nirlaba, konselor sekolah menengah, dan profesional untuk menghadirkannya di ponsel maupun desktop.

Google memang terus meningkatkan kepintaran dari Google Search. Selain menjadi mesin pencarian, Google Search sekarang juga bisa menjadi kamus lengkap yang menampilkan berbagai arti dari kata-kata yang tidak dimengerti penggunanya.

Cara untuk menggunakan fitur ini sangat mudah. Seperti biasa yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka halaman Google Search. Kemudian, cari kata-kata yang Anda ingin tahu artinya. Tapi sebelumnya, pastikan cari kata-kata berbahasa Inggris, karena saat kami coba menggunakan bahasa Indonesia, fitur ini ternyata belum mendukung.

Sebagai contoh kami ingin mengetahui arti dari “Internet”. Sekarang ketikkan di kolom pencarian “Define Internet” dan otomatis akan muncul arti lengkap dari kata tersebut bahkan hingga cara pengucapannya. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

Previous articleXL Sasar Pengguna Data Lintas Operator
Next articleJumlah Pengguna Anjlok, Saham Facebook Melorot 20% 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here