Google Search Tampilkan Informasi Profil Universitas

Telset.id, Jakarta – Google meluncurkan fitur terbaru yang memudahkan pengguna untuk mencari informasi profil universitas. Lewat fitur ini, pengguna bisa mendapatkan informasi detail mengenai semua universitas di seluruh dunia pada halaman penelusuran Google Search.

Google mengumpulkan data statistik tentang biaya rata-rata di universitas seluruh dunia. Google bahkan menampilkan alumni terkenal jebolan universitas terkait, lengkap dengan profilnya. Pengguna cukup mengklik untuk mengaksesnya.

Menurut The Verge, pengguna bisa menjelajahi lebih lanjut untuk menemukan cara melakukan pendaftaran maupun jurusan yang tersedia. Namun, fitur tersebut hanya menampilkan universitas yang sudah punya nama atau telah lama beroperasi.

“Data yang ada di halaman pencarian dikumpulkan Google dari College Scorecard Departemen Pendidikan Amerika Serikat dan Sistem Informasi Pendidikan Terpadu Pascasarjana,” kata Google, Rabu (13/6).

Baca juga: Selain Pencarian, Google Search Juga Bisa Jadi Kamus

Fitur informasi universitas ini sudah bisa diakses di berbagai negara. Google juga bekerja sama dengan peneliti pendidikan dan organisasi nirlaba, konselor sekolah menengah, dan profesional untuk menghadirkannya di ponsel maupun desktop.

Belum lama ini, Google Search juga menghadirkan fitur baru yang bisa dipakai untuk melihat jadwal film di bioskop. Pembaruan di Google Search tersebut membuat pengguna bisa lebih mudah untuk merencanakan nonton film di bioskop.

Baca juga: Asyik, Cek Jadwal Film Bisa Pakai Google Search

Namun pembaruan ini baru tersedia di perangkat Android untuk pengguna di Amerika Serikat dan India. Khusus di India, pembaruan Google Search untuk melihat jadwal tayangan film bioskop tersedia dalam dua bahasa, yakni Hindi dan Inggris.

Kabar bagusnya, Google telah mengkonfirmasi bahwa pembaruan Google Search untuk melihat jadwal film bioskop sebentar lagi akan hadir untuk sistem operasi iOS.

Seperti diketahui, dengan pembaruan Google Search, pengguna bisa membandingkan film dengan mempertimbangkan berbagai aspek, semisal rating, jadwal tayang, lokasi bioskop, dan sebagainya. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI