Google Maps akan Punya Tombol Akses Cepat

Telset.id, Jakarta Google Maps menambahkan fitur akses cepat untuk memudahkan pengguna menavigasi perjalanan dari rumah ke tempat kerja maupun sebaliknya. Untuk bisa memanfaatkannya, pengguna cukup mendaftarkan dua alamat tersebut, kemudian ucap kalimat “Navigasi untuk bekerja”.

Selanjutnya, pengguna bakal melihat detail perjalanan, kondisi lalu lintas di rute, serta berapa waktu yang dibutuhkan. Untuk pulang ke rumah, pengguna hanya perlu memberikan perintah “Navigasikan ke rumah”. Google Maps akan menunjukkan rute ke rumah dengan pembaruan lalu lintas real time.

Dilaporkan 9to5google, Google berencana untuk lebih memuluskan proses  itu dengan pengujian tombol akses cepat di Google Maps. Tombol-tombol tersebut akan ditempatkan di bawah bilah pencarian Google Maps. Satu tombol akan diberi label sebagai Home dan lainnya sebagai Work.

Ketika menuju ke kantor, nantinya pengguna harus menekan Work dan jika pulang harus mengklik Home.

Tombol akses cepat telah muncul di versi beta Google Maps. Ketika pengguna menekan di bilah pencarian, kedua tombol akan muncul.

Baca juga: Google Maps Punya Fitur Baru, For You dan Your Match

Saat menggelar konferensi I/O, beberapa waktu lalu, Google diketahui melakukan banyak perubahan kemampuan untuk aplikasi dan layanan besutannya.

Selain tombol akses cepat, Google Maps juga punya desain material tema teranyar. Namun, desain anyar material tema di Google Maps baru tersedia untuk beberapa pengguna.

Artinya, pengguna belum bisa mengaksesnya dengan cara memperbarui via Google Play Store. Menurut laporan, desain Google Maps yang baru tampak jauh lebih bersih dan cerah, menerapkan mayoritas warna putih.

Baca juga: Google Maps Siapkan Fitur Floating, Apa Itu?

Selain memiliki wajah yang lebih bersih dengan warna-warna cerah, Google juga melakukan perubahan di font atau huruf di Maps. Kini, bentuk hurufnya berubah, serta banyak tombol dan ikon yang telah didesain ulang maupun direlokasi.

Begitupun untuk jendela Explore di Google Maps juga mengalami perubahan yang cukup signifikan, dengan menampilkan ikon penuh warna yang melingkar untuk setiap kategori. [SN/HBS]

Sumber: 9to5google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here