Google Maps akan Dapatkan Antarmuka Baru, Mirip Android Auto

Telset.id, Jakarta  – Google memperkenalkan antarmuka baru untuk aplikasi peta Google Maps. Laporan menyebut, antarmuka baru tersebut akan menyerupai antarmuka mode mobil Android Auto.

Menurut laporan Phone Arena, seperti dikutip Telset.id, Senin (28/9/2020),  antarmuka baru Google Maps bertujuan untuk memudahkan pengguna menggunakan aplikasi saat sedang mengemudi mobil.

{Baca juga: Google Maps Bakal Lebih Berwarna dan Detail}

Perubahan terbesar adalah tombol gaya Android Auto dan panel navigasi layar beranda. Bagian bawah antarmuka baru aplikasi punya dua tombol untuk Asisten Google dan tampilan layar beranda mini.

Tepat di atasnya, terdapat tombol pemutaran musik dari YouTube Music. Dari layar awal mini, pengguna dapat memiliki akses cepat ke aplikasi seperti YouTube Music, Spotify, Podcasts, serta pesan.

Pengguna juga dapat mengakses fungsi panggilan. Untuk kembali ke tampilan navigasi mode mobil, pengguna cukup mengetuk ikon Google Maps. Untuk memilih panggilan, ada opsi kontak terbaru di aplikasi.

Sebelumnya, pembaruan aplikasi Google Maps dilaporkan bakal lebih berwarna dan mendetail.  Dalam hal peningkatan visual layanan, Google Maps akan menggunakan algoritma pemetaan warna baru.

{Baca juga: Google Maps Akhirnya Hadir Lagi di Apple Watch}

Selama ini, Google Maps cukup disukai banyak pengguna karena memiliki berbagai fungsi dan fitur menarik. Meski demikian, ada pengguna menganggap visual Google Maps masih terasa terlalu “datar”.

Sebelumnya, Google Maps kabarnya bakal lebih berwarna dan mendetail dalam update terbaru. Dalam peningkatan visual layanan, Google Maps akan menggunakan algoritma pemetaan warna baru.

Google telah melakukan pembaruan sehingga Google Maps akan mendapatkan peningkatan visual berkat penggunaan algoritma pemetaan warna.

Dengan pembaruan tersebut, Google Maps bakal terlihat lebih berwarna dan mendetail. Harapannya, Google maps bisa memberi gambaran lebih baik kepada pengguna tentang bentuk dan penampakan sebuah lokasi. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here