telset

Google Lens Kini Bisa Mengukur Kemiripan Wajah Anda dengan Karya Seni

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Google Arts & Culture menjadi salah satu museum virtual terbaik yang dapat dikunjungi pengguna dari smartphone.

Pada bulan Januari lalu, aplikasi ini tidak hanya mengumpulkan jutaan informasi menarik dan sejarah terkait dengan karya seni, juga berkemampuan mencari lukisan serupa pengguna.

Mengikuti kesuksesan fitur tersebut di aplikasi Arts & Culture, kini Google merilis fitur Art Selfie, menjadi bagian dari perluasan integrasi Google Lens. Art Selfie didukung oleh teknologi visi komputer Google, yang berbasis pembelajaran mesin.

Saat pengguna memotret diri, gambar akan dibandingkan dengan wajah pada karya seni yang disediakan oleh mitra museum Google. Beberapa saat setelahnya, pengguna akan mendapati hasil bersamaan dengan persentase estimati kesamaan visual pada setiap karya seni dan wajah pengguna.

[Baca Juga : 5 Alasan kenapa Anda Harus Ganti HP]

Dilansir GagdetNDTV, jika pengguna ingin mempelajari lebih jauh terkait karya seni yang dibandingkan dengan wajah, pengguna dapat mengatur gambar untuk menemukan lebih banyak informasi terkait, serta pelukisnya.

Sebelumnya, fitur tersebut merupakan fitur eksklusif di aplikasi Arts & Culture, dan Art Selfie hanya dapat digunakan di Amerika Serikat.

Namun kini, fitur Art Selfie akan dapat dinikmati oleh masyarakat di seluruh dunia, sebagai opsi pada Google Lens. Selain itu, fitur ini juga diklaim Google dapat berfungsi dengan Google Assistant dan Google Photos.

Fitur ini kini juga tersedia di Inggris, dengan wilayah lain diperkirakan akan mengikuti setelahnya dalam beberapa minggu dan bulan mendatang. Fitur Art Selfie kini tersedia di Google Lens baik pada aplikasi versi Android maupun iOS.

Sumber : gadgets.ndtv.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0