5 Kerugian kalau Tidak Upgrade Smartphone Baru

Nokiafans.id, Jakarta – Para pengguna smartphone tentu selalu menginginkan yang terbaik bagi perangkatnya. Tak heran, jika upgrade smartphone yang lebih baru secara berkala pun kerap dilakukan. Ada yang setiap tahun, setiap 6 bulan sekali, ada juga yang dalam hitungan bulan.

Sementara tak sedikit juga orang yang sudah merasa cukup dengan smartphone lamanya. Alhasil, meskipun banyak uang tetap saja bertahan dengan perangkat jadulnya. Alasannya sederhana, mereka tak merasa perlu dengan teknologi yang baru dan canggih.

Namun, tahukah Anda bahwa selalu ada ruginya jika kita bertahan di satu masa dan tak bergerak maju mengikuti alur waktu? Termasuk mengenai pembaruan smartphone ke generasi yang lebih anyar.

Melansir dari halaman Androidpit, setidaknya ada lima kerugian yang bisa Anda alami jika tidak melakukan upgrade smartphone Anda ke generasi terbaru. Ini dia 5 kerugian tersebut:

1. Identifikasi Biometrik

Saat ini ada banyak fitur keamanan yang tersedia di smartphone. Namun sementara password dan kode angka terasa begitu “old”, identifikasi biometrik mungkin bisa mulai dipertimbangkan.

[Baca juga: 5 Alasan iPhone X Pantas Digandrungi]

Ini berupa pemindai bola mata atau iris scanner dan saat ini telah tersedia di beberapa perangkat canggih seperti Galaxy S8. Nah, jika Anda tak melakukan upgrade ke perangkat yang baru, maka fitur keren ini bisa terlewatkan.

2. Augmented Reality

Saat ini banyak smartphone memiliki fitur meningkatkan realitas melalui sensor dan kamera mutakhir.  Teknilogi Augmented Reality (AR) mulai banyak ditanamkan pada smartphone-smartrphone generasi terbaru. Maka jangan harap bisa menikmati kemajuan teknologi yang menakjubkan ini jika masih memakai perangkat jadul Anda

3. Kamera Canggih (enviable)

Kamera pada perangkat smartphone high-end sekarang memiliki trik perangkat lunak dan perangkat keras yang memungkinkan meniru kamera profesional seperti DSLR.

Meski belum bisa menyamai, namun fitur kamera depan ganda memungkinkan untuk mengambil gambar dengan variasi kedalaman yang mendekati kamera profesional. Kemampuan ini harusnya tidak Anda lewatkan dengan tetap menggunakan ponsel yang sudah “uzur”.

4. Kualitas Gambar Tinggi

Hasil gambar untuk 4k display smartphone

Smartphone kelas atas memiliki display resolusi 4K dan mendukung teknologi pencitraan rentang dinamis tinggi, HDR, yang memungkinkan gambar dilihat dengan rentang pencahayaan yang lebih dinamis dan menghasilkan kontras yang lebih tinggi. Semua ini hanya ada di smartphone high-end keluaran terbaru.

5. Prosesor yang Hebat

Dengan semakin banyak prosesor yang disematkan dalam satu chipset, maka keseluruhan kinerja perangkat akan lebih cepat. Alhasil, konten lebih padat dapat dinikmati, proses dan menjalankan aplikasi serta menambah kinerja berlangsung cepat dan mulus.

Tentu semua ini tak akan bisa didapat pada smartphone tua yang masih memakai prosesor generasi lama. [WS/HBS]

Sumber: Nokiafans

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI