telset

Google Hilangkan Fitur Instant Search di Perangkat Mobile

Telset.id, Jakarta – Salah satu fitur pencarian yang ada di Google adalah adanya fitur Instant Search. Fitur ini dikeluarkan pada 2010 silam, saat Marissa Mayer masih bekerja untuk Google.

Namun nampaknya, sebagian besar para pengguna Google versi mobile tidak menyukai ide ini. Mereka menganggap bahwa fitur ini tidak terlalu berguna di perangkat mobile, bahkan sering kali mengganggu pencarian yang dilakukan oleh para pengguna.

Melihat kenyataan tersebut, pihak Google nampaknya akan segera menghilangkan fitur tersebut.

‘Kami meluncurkan Google Instan pada 2010. Tujuannya untuk memberi pengguna informasi yang mereka butuhkan secepat mungkin di perangat desktop. Namun smenjak banyak pencarian kami terjadi di seluler, dengan masukan dan batasan interaksi dan layar yang sangat berbeda, kami akan menonaktifkan fitur ini,” ujar juru bicara Google seperti dikutip dari laman The Verge.

Akan tetapi, pihak Google tidak akan menghilangkan secara keseluruhan fitur tersebut. Namun hasil pencarian yang diisi oleh fitur auto-complete akan hadir di menu drop-down yang tentunya tidak terlalu mengganggu para pengguna.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah menurut Anda fitur ini cukup mengganggu dalam mencari informasi? [NC/MS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0