Google akan Perbaiki Update Aplikasi di Play Store

Telset.id, Jakarta  – Google kabarnya berencana memperbaiki pengalaman pembaruan aplikasi menjadi lebih baik. Informasi menyebut, raksasa mesin pencarian ini bahkan telah mengirim pesan kepada pengembang soal rencana inovatif tersebut.

Menurut Slashgear, dikutip Telset.id pada Minggu (17/2/2019), pengembang pun dilaporkan telah menerima pesan soal pengujian fitur baru dari Google. Fitur itu akan diluncurkan ke seluruh pengguna dalam waktu dekat.

Pemberitahuan menunjukkan bahwa Android Lollipop akan menjadi versi paling awal untuk mendapat pembaruan fitur bernama Pre-Load dari Google. Fitur tersebut bahkan tidak hanya berlaku untuk aplikasi milik perusahaan yang dikepalai Sundar Pichai ini.

{Baca juga: Awas! Ada Puluhan Aplikasi GPS Palsu di Google Play Store}

Pengembang yang menerima pesan bukan pula yang cuma mengembangkan aplikasi Google, mereka merupakan pengembang aplikasi mandiri. Lalu, seperti apa isi pesan yang disampaikan oleh perusahaan kepada para pengembang ini?

Pesan itu berisi pernyataan bahwa Google telah mengidentifikasi satu atau lebih aplikasi keluaran pengembang yang bisa pre-load di berbagai perangkat maupun sistem operasi. Pengembang lantas diminta melakukan verifikasi.

{Baca juga: Google Play Store Punya Wajah Baru yang Lebih Simple}

Para pengembang disarankan memverifikasi apakah rilis aplikasi yang lebih baru akan berfungsi seperti yang diinginkan dengan atau tanpa akun Google. Perubahan tersebut hanya berlaku untuk perangkat Android Lollipop.

Namun demikian, Google kemungkinan akan merespons terlebih dahulu aplikasi yang dibuat oleh para produsen ponsel. Dan, fitur itu kemungkinan besar tidak akan berfungsi di perangkat yang tak memiliki Google Play Store. {SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0