Google Play Store Punya Wajah Baru yang Lebih Simple

Telset.id, Jakarta – Google telah mempersiapkan perubahan desain antarmuka pengguna aplikasi Google Play Store sejak awal 2018. Pada Desember 2018, Google baru siap menggulirkan versi stabil dari perubahan Google Play Store dengan tampilan yang lebih sederhana.

Desain baru Google Play Store mengadopsi pendekatan lebih sederhana dengan tampilan lebih rapi dan lebih bergaya. Perubahan tersebut telihat dari laci navigasi yang sekarang eksklusif hanya untuk aplikasi dan game.

Sementara shortcut untuk aplikasi media seperti Play Movies & TV dan Play Music, oleh Google dipindahkan ke menu hamburger atau menu dengan ikon tiga garis horisontal yang tersusun di bagian menu Settings.

Saat menelusuri menu secara lebih mendalam, pengguna akan menemukan tema antarmuka pengguna lebih terang, selaras dengan bahasa Material Design yang telah difokuskan Google selama beberapa tahun terakhir.

Menu My Apps & Games serta Settings kini tampil dengan warna putih dan warna hijau sebagai warna aksen. Sayangnya, menu My Apps & Games sekarang tidak didukung oleh opsi pencarian di sudut kanan atas.

Menu Account juga menerima perubahan dengan tata letak baru dan hadir dengan tampilan berupa tab, bukan daftar serupa tampilan sebelumnya. Kemudian, menu Wishlist dikelompokan dengan menu Notifications dan Subscriptions di menu geser hamburger.

Menurut laporan GSM Arena, perubahan Google Play Store hadir sebagai versi 12.6.13. Pengguna dapat melakukan pembaruan dan melakukan restart di aplikasi untuk memperoleh pembaruan yang dihadirkan oleh Google.

Sumber: GSMArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI