Home APPS 15 Game Booster Android Terbaik 2021, Gaming Anti Ngelag!

15 Game Booster Android Terbaik 2021, Gaming Anti Ngelag!

Telset.id – Sering lag atau lemot saat main game Android? Tenang, gak perlu emosi apalagi banting-banting HP Android Anda. Mungkin, Anda hanya butuh bantuan aplikasi game booster Android terbaik.

Perlu diketahui, saat ini banyak game Android yang membutuhkan memori penyimpanan besar untuk menyimpan datanya. Tak hanya itu, game Android tersebut juga meminta kapasitas RAM yang lega agar bisa berjalan dengan lancar.

Nah, bagi Anda yang punya HP Android dengan spesifikasi “ngepas” untuk bermain game, Anda bisa mengandalkan bantuan dari aplikasi game booster terbaik yang kami rekomendasikan berikut ini

15 Game Booster Android Terbaik 2021

Kami sudah merangkum daftar aplikasi game booster terbaik yang akan membantu meningkatkan performa smartphone ketika bermain game.

Untuk lebih lengkapnya, yuk langsung saja simak rekomendasi 15 aplikasi game booster Android terbaik dari tim Telset.id biar main game gak nge-lag lagi.

{Baca juga: 7 Aplikasi untuk Bantu Kurangi Kecanduan Smartphone}

1. Game Booster: Play Games & Smoother

Aplikasi game booster satu ini telah hadir sejak 2009. Aplikasi tersebut dapat membantu Anda memaksimalkan performa smartphone saat dibutuhkan ketika bermain game.

Game Booster bekerja dengan mengoptimasi penggunaan RAM pada smartphone. Caranya, aplikasi akan menghentikan sementara aplikasi yang berjalan di background, agar nantinya performa smartphone akan meningkat dan optimal saat dipakai main game.

Aplikasi ini juga memiliki fitur FPS Monitor agar pengguna mendapat gambaran seberapa mulus game yang dimainkan.

{Baca Juga: 5 Aplikasi Ini Kurang Berguna dan Bikin Lemot Smartphone}

2. Game Booster PerforMAX

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda andalkan untuk memaksimalkan pengalaman bermain game di HP Android adalah Game Booster PerforMAX.

Aplikasi ini bekerja untuk menghilangkan bottle neck yang biasanya terjadi pada memori di sebagian besar perangkat Android. Ini terjadi karena banyaknya bloatware, atau aplikasi yang terlalu banyak berjalan di background.

Untuk sementara waktu, Game Booster PerforMAX akan menunda proses yang tidak diperlukan, sehingga memungkinkan sumber daya terfokus pada game yang tengah dimainkan pengguna.

3. Dr Booster

Dr Booster mengklaim telah mendukung 70.000 game HP Android. Itu artinya, aplikasi dapat membantu pengguna untuk mendapatkan performa yang maksimal saat bermain game.

Dr Booster juga menjadi aplikasi game booster paling populer di Play Store dengan jumlah unduhan lebih dari 10 juta kali. Dr Booster telah tersedia dalam 10 bahasa berbeda, seperti Inggris, Mandarin, Rusia, dan juga Bahasa Indonesia.

{Baca Juga: 10 Aplikasi dan Game Android Populer 2019, Ada Favoritmu?}

4. Speed Booster

Speed Booster menjadi salah satu aplikasi game booster Android yang bisa Anda manfaatkan untuk mengoptimalkan kinerja smartphone Android Anda.

Tidak hanya meningkatkan performa saat bermain game, aplikasi booster game online ini juga bisa mempercepat kecepatan saat browsing, serta membersihkan cache dan menghapus file sampah.

Fitur utama yang ditawarkan oleh Speed Booster adalah, optimalisasi kinerja CPU, membersihkan junk file, RAM Booster, Battert Booster, dan Game Speed Booster.

5. Game Booster: Faster, Smoother

Aplikasi selanjutnya memungkinkan Anda untuk meningkatkan performa smartphone secara cukup signifikan ketika bermain game. Game Booster menggunakan sebuah tweak yang bisa mengoptimalisasi CPU dan RAM pada smartphone.

Game Booster menawarkan banyak fitur, seperti GPU boost, CPU boost, boost internet speed, phone cooler, dan beragam fitur lainnya.

6. Game Booster: Play Game Faster & Smoother

Serupa dengan aplikasi lainnya, aplikasi game booster Android ini bekerja dengan mengoptimalkan CPU dan RAM pada smartphone untuk memaksimalkan performa saat menjalankan game. Tidak terbatas pada game, Game Booster pun bisa digunakan untuk melancarkan proses aplikasi apapun.

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, gratis dan berbayar. Dengan menggunakan aplikasi berbayar, Anda akan bisa membuka fitur-fitur lain yang sebelumnya terkunci.

{Baca juga: IndoXXI Diblokir, Ini Rekomendasi 7 Layanan Streaming Film Legal}

7. Game Booster – Advanced Speed Booster

Game booster satu ini bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah lag saat bermain game Android. Aplikasi ini mampu membantu memberikan pengalaman yang lebih baik saat bermain game favorit Anda.

Dengan satu sentuhan, aplikasi dapat meningkatkan kinerja CPU dan RAM agar lebih maksimal kala digunakan untuk bermain game. Ada juga fitur GFX, tools yang membantu mengoptimasi grafik yang ditampilkan dalam game.

8. Game Booster – Speed Up Phone

Game Booster

Rekomendasi berikutnya adalah Game Booster – Speed Up Phone. Aplikasi ini menyediakan beberapa mode yang bisa digunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Misalnya mode Power Play, yang bisa diaktifkan jika Anda ingin performa maksimal ketika bermain game. Sebaliknya, jika Anda ingin bermain lebih lama, Anda tinggal mengaktifkan mode Long Play.

{Baca Juga: 20 Game Battle Royale Terbaik Paling Seru, Wajib Coba!}

9. Game Booster – Boost 4x Faster

Game Booster 4x Faster

Selanjutnya ada aplikasi Game Booster 4x Faster. Aplikasi ini bisa “menggenjot” performa ponsel dengan mudah hanya dengan satu sentuhan saja.

Aplikasi ini juga menggunakan bantuan AI untuk mengoptimalkan game. Tersedia juga dukungan GFX Tool yang memaksimalkan resolusi game ke 1080. Booster ini bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

10. UU Game Booster

UU Game Booster

Berikutnya ada aplikasi bernama UU Game Booster. Aplikasi ini dibuat langsung oleh developer game ternama NetEase Games. Sebelumnya NetEase telah dikenal dengan gamenya seperti Life After dan Identity V.

Dengan men-download game booster ini, Anda bisa mendapatkan performa dan koneksi yang lebih stabil. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan gratis selama 72 jam alias sekeitar 3 hari saja.

Jika ingin terus menggunakannya, Anda perlu merogoh kocek lebih untuk membeli versi premiumnya.

{Baca Juga: 15 Game Asah Otak Terbaik Android, Bikin Makin Pintar!}

11. XY Game Booster

XY Game Booster

XY Game Booster menjadi rekomendasi aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk mendapat performa game yang lebih optimal. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan jaringan ketika bermain game online.

Menurut pengembangnya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memainkan game PUBG Mobile dengan jaringan yang cepat dan stabil. Penggunaannya pun juga sangat mudah, tinggal sekali klik saja.

12. Gaming Mode

Gaming Mode

Kemudian ada aplikasi Gaming Mode – The Ultimate Game Experience Booster. Aplikasi ini akan mengoptimalkan performa smartphone saat Anda tengah bermain game.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur pendukung lainnya seperti auto reject incoming calls, blokir notifikasi yang masuk, dan menutup aplikasi yang tidak digunakan pada background.

13. Arcade Booster Pro

Arcade Booster Pro

Arcade Game Booster mempercepat game android menggunakan teknologi pintar yang secara otomatis mendeteksi lag dan membebaskan ruang memori (RAM), sehingga game favorit Anda berjalan lebih cepat dan lancar.

Aplikasi ini juga memiliki fitur pendukung lainnya seperti FPS Monitor, background booster, dan optimasi kecepatan game hingga 60%.

{Baca Juga: 12 Game Memasak Paling Seru 2021, Bisa Online dan Offline}

14. iGamer

iGamer

Rekomendasi aplikasi game booster terbaik berikutnya adalah iGamer. Aplikasi ini bisa Anda andalkan untuk mem-boosting kemampuan smartphone saat digunakan untuk bermain game.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur, seperti gaming mode, smart monitor yang bisa memantau FPS dan Ping secara real-time, serta screen recorder yang bisa merekam aktivitas di layar smartphone.

15. Game Booster Increase FPS

Game Booster

Aplikasi ini disebut menawarkan tampilan antarmuka dan pengaturan yang lebih nyaman. Aplikasi ini tidak hanya mempercepat kinerja game, tapi juga mengoptimalkan kinerja ponsel secara keseluruhan.

Game Booster ini punya 3 mode yang bisa dipilih saat bermain game, yakni Power Play Mode, Long Play Mode dan juga Offline Mode.

Well, demikian rekomendasi aplikasi game booster yang bisa Anda gunakan. Dengan ini Anda tidak perlu khawatir akan mengalami lag saat sedang bermain game. Selamat mencoba! (HR/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version