telset

Friend List Feed di Facebook Resmi Ditutup

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Facebook mengumumkan rencana penutupan fitur Friend List Feed. Penutupan dilakukan pada Kamis, 9 Agustus 2018 waktu Amerika Serikat atau Jumat, 10 Agustus 2018 WIB. Sekarang, fitur tersebut pun resmi ditutup.

“Kami resmi menutup fitur yang jarang digunakan untuk menambah pengalaman di News Feed,” demikian keterangan resmi Facebook seperti dilansir TechCrunch, Jumat (10/8).

Facebook menyatakan, walaupun Friend List telah resmi ditutup, pengguna masih bisa membuat, mengedit, maupun membagikan ke daftar teman-teman.

Friend List Feed merupakan fitur untuk membaca pembaruan spesifik pengguna di News Feed yang terpisah di aplikasi Facebook.  Untuk menggunakannya, pengguna harus membuat daftar teman yang tidak akan pergi.

Baca juga: Facebook Luncurkan Perpustakaan Literasi Digital

Dalam mengakses fitur Friend List Feed, pengguna bisa melihat bagian bernama Feed di aplikasi. Di sana akan terlihat daftar Feed yang tersedia berdasarkan daftar teman yang dibuat.

Pengguna harus membuat daftar, memberi judul, lalu menyusuri teman Facebook satu demi satu untuk ditambahkan. Setelah menambahkan teman, pengguna harus menambahkannya lagi di daftar tersebut.

Sebelum ditutup permanen, Friend List Feed mendapatkan beberapa pembaruan. Namun, hal itu tidak mampu memancing pengguna untuk memakainya. Bahkan, pada 2011, 95 persen pengguna Facebook tidak menggunakan fitur itu.

Baca juga: Kepala Keamanan Facebook Mundur, Terkait Skandal Privasi?

Akhirnya, Facebook membuat Smart List untuk merangkum daftar berdasarkan grup yang dibuat secara otomatis. Saat itu, Facebook membuat Smart List untuk mengidentifikasi beberapa faktor serupa berdasarkan data profil. [BA/HBS]

Sumber: Techcrunch

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0