Fitur WhatsApp iOS Otomatis Sertakan Caption Saat Teruskan Foto

Telset.id, Jakarta – Fitur baru WhatsApp untuk iOS sekarang memungkinkan pengguna untuk meneruskan media dengan caption atau keterangan gambar.

Fitur baru WhatsApp untuk iOS tersebut tidak lagi membuat pengguna repot-repot mengirimkan keterangan sebagai pesan terpisah ketika meneruskan media.

Kini, ketika pemilik iPhone menggunakan media penerusan WhatsApp, aplikasi akan menyertakan teks asli yang juga dapat mudah untuk dihapus secara manual.

BACA JUGA:

Seperti Telset kutip dari Gadgets360, Rabu (30/11/2022), fitur tersebut tersedia di versi terbaru aplikasi di App Store, sesuai detail yang dibagikan oleh pelacak.

Menurut laporan WABetaInfo, pengguna WhatsApp di iOS akan dapat meneruskan gambar, video, GIF, maupun dokumen bersamaan dengan keterangan aslinya.

Laporan itu menyertakan screengrab dari proses penerusan yang ditingkatkan, menjelaskan bahwa pengguna akan melihat tampilan baru di bagian bawah layar.

Tampilan baru di WhatsApp untuk iPhone akan terlihat manakal pengguna memilih media guna diteruskan, yang bisa diketuk sebagai tambahan keterangan.

Tak cukup, WhatsApp juga telah menambahkan tombol tutup yang dapat pengguna gunakan untuk menghapus teks dari gambar sebelum meneruskan pesan.

Tombol berguna jika Anda tidak ingin menyertakan teks asli. Perlu dicatat bahwa teks yang dibagikan beserta media yang diteruskan selalu dienkripsi end-to-end.

WhatsApp terus meningkatkan fitur dan pembaruan. Baru-baru ini, WhatsApp memperkenalkan fitur bernama Message Yourself untuk handset iOS dan Android.

Fitur memungkinkan pengguna iOS dan Android mengirim pesan ke diri sendiri atau meneruskan pesan ke diri sendiri. Fitur berguna untuk menyimpan pesan dll.

Saat ini, WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna Android mengekspor dan mengimpor cadangan obrolan dari Google Drive.

BACA JUGA:

Fitur tersebut dikatakan menyediakan akses ke riwayat obrolan lengkap, gambar, video, dan file media lain. Fitur terlihat dalam pengembangan sejak Juni 2022.

Namun demikian, perusahaan belum mengumumkan rencana untuk meluncurkan fitur yang sedang digarap tersebut di perangkat bersistem operasi Android atau iOS. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0