Aplikasi Telegram Bakal Hadirkan Fitur Video Call

Video Call Telegram

Telset.id, Jakarta – Aplikasi pesan singkat, Telegram akan menghadirkan fitur panggilan video atau video call di platform-nya. Dengan fitur tersebut, pengguna kini sudah bisa melakuan video call dengan pengguna lain ditambah emoji-emoji menarik dari Telegram.

Dilansir Telset.id dari GSM Arena pada Minggu (16/08/2020), pada ulang tahunnya yang ke-7, Telegram mengumumkan jika mereka akan menghadirkan fitur video call di platform-nya. Nantinya semua panggilan video di aplikasi akan dienkripsi secara end-to-end sehingga lebih aman.

Aplikasi ini akan menampilkan empat emoji di layar untuk Anda dan pengguna lain. Jika keduanya memiliki empat emoji yang sama, panggilan tersebut dienkripsi. Telegram juga telah menambahkan lebih banyak opsi emoji animasi supaya video call lebih seru.

{Baca juga: Telegram Sudah Diunduh 500 Juta Kali di Play Store}

Caranya, jika Anda mengetik, salah satu emoji ini dalam obrolan, versi animasi yang lebih besar akan muncul sehingga obrolan bisa semakin seru. Fitur video call juga memungkinkan pengguna bisa menggunakan aplikasi lain selama video call berlangsung.

Telegram akan terus meningkatkan fitur video call seperti menghadirkan fitur video call group sehingga pengguna bisa melakukan video call dengan banyak orang. Fitur ini kemungkinan akan resmi hadir ke Telegram pada akhir tahun 2020 ini.

Sebelumnya lewat update aplikasi terbaru, Telegram mengumumkan bahwa mereka menghadirkan fitur edit video di dalam aplikasi yang bisa dimanfaatkan pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk secara langsung edit video di dalam aplikasi Telegram, sebelum mengirimkannya ke pengguna lainya.

Telegram sepertinya tahu, kalau sebagian besar penggunanya suka mengirimkan video maupun foto lewat platform.

{Baca juga: Yeayy! Telegram Hadirkan Fitur Edit Video di Dalam Aplikasi}

Oleh sebab itu, setelah mereka merilis fitur edit foto pada 2015 silam, kini platform besutan Pavel Durov ini menghadirkan fitur edit video untuk melengkapinya.

“Anda sekarang bisa meningkatkan kualitas video secara otomatis dalam dua ketukan saja, atau secara manual mengubah banyak parameter, seperti mengubah kecerahan atau saturasi,” jelas Telegram.

Ada berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna, seperti fitur untuk meningkatkan kecerahan dan detail dari video, resolusi gambar, menempelkan tulisan, gambar, sampai warna, dan fitur-fitur pelengkap lainnya.

{Baca juga: Cara Download Video YouTube Pakai Aplikasi Telegram}

Bukan cuma fitur edit video saja, Telegram juga menghadirkan fitur baru lainnya. Salah satu diantaranya adalah stiker animasi yang bisa ditempelkan di foto maupun video. Fitur ini juga bisa mengubah foto pengguna menjadi animasi GIF yang menarik. [NM/IF]

SOURCEGSM Arena
Previous articleFokus ke Meet, Google Hapus Google Duo?
Next article5 Alasan Kenapa Redmi 9A Jadi Jawara Smartphone Entry Level

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here