Yeayy! Telegram Hadirkan Fitur Edit Video di Dalam Aplikasi

Telset.id, Jakarta – Lewat update aplikasi terbaru, Telegram mengumumkan bahwa mereka menghadirkan fitur edit video di dalam aplikasi yang bisa dimanfaatkan pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk secara langsung edit video di dalam aplikasi Telegram, sebelum mengirimkannya ke pengguna lainya.

Telegram sepertinya tahu, kalau sebagian besar penggunanya suka mengirimkan video maupun foto lewat platform.

Oleh sebab itu, setelah mereka merilis fitur edit foto pada 2015 silam, kini platform besutan Pavel Durov ini menghadirkan fitur edit video untuk melengkapinya.

{Baca juga: Telegram Sudah Diunduh 500 Juta Kali di Play Store}

“Anda sekarang bisa meningkatkan kualitas video secara otomatis dalam dua ketukan saja, atau secara manual mengubah banyak parameter, seperti mengubah kecerahan atau saturasi,” jelas Telegram.

Ada berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna, seperti fitur untuk meningkatkan kecerahan dan detail dari video, resolusi gambar, menempelkan tulisan, gambar, sampai warna, dan fitur-fitur pelengkap lainnya.

Bukan cuma fitur edit video saja, Telegram juga menghadirkan fitur baru lainnya. Salah satu di antaranya adalah stiker animasi yang bisa ditempelkan di foto maupun video. Fitur ini juga bisa mengubah foto pengguna menjadi animasi GIF yang menarik.

{Baca juga: Cara Download Video YouTube Pakai Aplikasi Telegram}

Lalu, Telegram pun melengkapi update aplikasi dengan memberikan berbagai peningkatan sistem, khususnya pada panel GIF, akses terhadap emoji, loading gambar yang lebih cepat, dan lainnya.

Nah, bagi Anda yang ingin menjajal fitur terbaru ini secara langsung, Anda tinggal cek saja pembaruan di Google Play Store maupun App Store ya, sob! (MF)

SourceTelegram

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -