Fitur Spotify Terbaru Layani Pembelian Tiket Konser

Telset.id, Jakarta – Fitur Spotify terbaru akan melayani pembelian tiket konser musik. Fitur tersebut sekarang sedang dalam tahap pengujian untuk versi seluler dan web.

Fitur Spotify terbaru menjual tiket atas nama pihak ketiga, termasuk tempat dan promotor acara. Untuk tahap awal, fitur itu hanya bisa diakses oleh pengguna di AS.

Saat ini, pengujian baru mencakup sejumlah artis, seperti Limbeck, Tokimonsta, dan Annie DiRusso. Tiket pra-penjualan tersedia melalui aplikasi Spotify dan situs anyar.

“Spotify rutin menguji produk dan ide baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna,” kata juru bicara Spotify, Telset kutip dari Gadgets360, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA: 

“Tiket.spotify.com adalah tes terbaru kami. Kami tidak memiliki detail lebih lanjut untuk dibagikan tentang rencana masa depan Spotify,” tambah juru bicara tersebut.

Spotify juga telah bermitra dengan Ticketmaster, Eventbrite, dan See Tickets untuk menjual tiket. Pengguna dapat menelusuri konser terdekat dan membeli tiket.

Pengguna harus membayar biaya pemesanan tiket konser, yang akan tertera saat checkout. Spotify tidak menetapkan harga tiket, menurut penjelasan perusahaan.

Pembeli harus membuat akun Spotify untuk membeli tiket. Pengguna harus menunjukkan konfirmasi tentang alamat email dan identitas valid untuk mengambil tiket.

Belum lama ini, Spotify membuat perubahan besar di halaman Home bagi para pengguna perangkat Android dengan membuat Feed terpisah untuk musik dan podcast.

Untuk pengguna Apple, pembaruan menyusul. Halaman Home di Spotify Android akan punya dua tab terpisah di sudut kiri atas, berlabel Music dan Podcasts & Shows.

Mengetuk tab Music akan membawa pengguna ke musik yang telah didengar dan memberi daftar putar serta rekomendasi musisi berdasarkan genre paling sering diputar.

Sementara tab Podcasts & Shows, akan menampilkan episode terbaru dari podcast favorit pengguna dan memberikan saran anyar serta suguhan sinopsis episode terbaru.

BACA JUGA:

Pengguna juga bisa menyimpan episode ke Your Episodes dan mulai mendengarkan tanpa pergi dari halaman. Spotify menghadirkannya untuk memudahkan pengguna.

Halaman Library mempunyai ide sama untuk memisahkan antara musik dan podcast, tapi terdapat beberapa tab tambahan seperti Playlists, Artists, Albums, dan Downloaded. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0