Fitur Keyword Snooze Diuji Coba Facebook, Gunanya?

Fitur Keyword Snooze

Telset.id, Jakarta – Facebook dilaporkan tengah menguji fitur baru untuk News Feed di dalam aplikasinya. Kabarnya, fitur itu bernama Keyword Snooze yang mungkinkan pengguna untuk menyembunyikan topik atau konten tertentu.

Dilansir dari Engadget, Jumat (29/06/2018), ketika pengguna memasukkan kata kunci di fitur Keyword Snooze, pengguna tidak akan lagi melihat unggahan, seperti artikel yang mengandung topik tertentu.

“Jika membisukan kata kunci pakai Keyword Snooze, Anda tidak akan melihat unggahan di News Feed yang mengandung kata atau kalimat yang sama persis selama 30 hari,” kata Manajer Produk News Feed Facebook, Shruthi Muraleedharan.

Baca Juga: Saingi Tinder, Facebook Bikin Aplikasi Kencan

Untuk mengaktifkan fitur Keyword Snooze, pengguna hanya perlu membuka menu di kanan atas News Feed, lalu masukkan kata kunci. Nantinya, Facebook akan membaca dan mencocokkan kata kunci itu dengan unggahan yang ada di News Feed.

Sebelum ada fitur Keyword Snooze, Facebook telah lebih dulu membuat fitur Hide, Unfollow, dan Snooze agar pengguna tidak melihat konten atau akun tertentu di News Feed.

Selain itu, Facebook juga menambahkan berbagai fitur lainnya, khususnya pada Facebook Story. Misalnya saja seperti penambahan emoji baru, yang diklaim sebagai strategi Facebook untuk menarik perhatian pengguna muda agar dapat lebih mengekspresikan dirinya di Facebook Story.

Baca Juga: Facebook Tambahkan Emoji Baru di Fitur Story

Emoji baru di fitur Facebook Story juga dapat digunakan sebagai bentuk respons terhadap unggahan orang lain. Beberapa emoji yang ditambahkan meliputi Like, Haha, Wow, Sad, Angry, dan Love. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here