Asyiik! Snapchat akan Punya Fitur Game

Telset.id, Jakarta – Snap Inc. sedang berencana untuk menghadirkan fitur game di Snapchat. Snap Inc selaku perusahaan induk dilaporkan tengah menggarap game untuk nantinya dipasang di aplikasi chatting tersebut.

Dilansir Daily Mail, guna merealisasikan rencana itu, Snap Inc bekerja sama dengan pengembang game. Sumber di internal menyebutkan, bahwa inovasi tersebut dihadirkan Snap Inc sebagai eksperimen ketimbang mengembangkan bisnis.

Namun, informasi lain menyatakan, penambahan fitur game digadang bisa mendorong pengguna untuk menghabiskan lebih banyak waktu di Snapchat. Dengan begitu, Snap Inc bisa mendapat pemasukan tambahan.

Sebelumnya, Snapchat juga sudah menghadirkan game berteknologi Augmented Reality (AR) yang unik bernama game Snappables. Bermain game Snappables ini, pengguna memungkinkan untuk bersaing dengan teman-temann lewat serangkaian permainan berbeda.

Baca juga: Seru! Main Game AR Snap Bisa Pakai Ekspresi Wajah

Pengguna bisa memainkan sentuhan, gerakan, maupun ekspresi wajah untuk mengontrol Snappables. Pada dasarnya, game AR besutan Snap ini mirip dengan lensa Cuphead yang memungkinkan pengguna untuk melihat teman sebagai musuh.

Via Snappables, pengguna bisa pula mengajak teman untuk bermain musik bersama, menantang dansa emoji, atau bermain bola basket.

Selain game, baru-baru ini Snapchat juga berjanji menghadirkan serial dokumenter di halaman Discover. Sebelumnya, Snpachat menyediakan sekitar 50 saluran di halaman Discover, termasuk serial misteri pembunuhan dan acara bincang-bincang..

Snap Inc  bahkan telah mengumumkan satu serial yang akan disiarkan pada September 2018 mendatang. Namun, serial tersebut masih dalam proses pengerjaan.

“Akan ada banyak konten di dalamnya,” kata Sean Mills, Direktur Pemrograman Konten Snap Inc.

Baca juga: Snapchat Bakal Hadirkan Serial Dokumenter di Fitur Discover

“Kami akan memiliki berbagai acara berbeda dengan gaya penyajian yang berbeda pula. Acara yang kami suguhkan lebih sinematik. Endless Summer akan menjadi serial dokumenter pertama yang kami siarkan di Snapchat,” imbuh Mills.

Di serial Endless Summer, Snapchat bakal menampilkan bintang Summer Mckeen, pacarnya, dan tetangganya bernama Dylan Jordan. Acara itu diproduksi oleh Bunim Murray Productions, perusahaan di balik acara The Real World, Project Runway, dan lain-lain. [BA/HBS]

Sumber: Dailymail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here