Fitur Dark Mode di Facebook Messenger Mulai Diuji Coba

Telset.id, Jakarta – Beberapa bulan setelah mengonfirmasikan pengembangan fitur Dark Mode atau mode gelap, Facebook Messenger mulai melakukan pengujian. Uji coba fitur baru tersebut hanya untuk pengguna terbatas.

Informasi itu diujarkan oleh Jane Manchun Wong. Ia menyebut bahwa Facebook Messenger mulai menggulirkan opsi antarmuka ke pengguna terbatas di sejumlah negara. Namun, belum terungkap daftar negara yang beruntung.

Mengikuti jejak implementasi Dark Mode lain, fitur baru Facebook Messenger tersebut juga berkemampuan mengubah latar belakang aplikasi dari putih menjadi hitam. Selain itu, teks berwarna hitam berubah warna menjadi putih.

Bahkan, bagian berwarna abu-abu muda menjadi lebih gelap. Namun, warna cerah lain tetap tidak berubah. Menurut TechRadar, pengguna yang telah memiliki akses dan ingin mengaktifkannya dapat mencari opsi Dark Mode di bagian Me.

Sayang, pengembangan fitur baru tersebut dilaporkan belum selesai. Sebab, setelah mengaktifkannya, Facebook Messenger  akan memperingatkan pengguna bahwa fitur tidak akan muncul di seluruh bagian.

{Baca juga: Facebook Messenger Bisa Identifikasi Akun Mencurigakan}

Informasi menyatakan bahwa Facebook masih akan menambahkan sentuhan akhir di fitur anyar itu. Akan tetapi, tidak tersedia detail keterangan apakah fitur mode gelap di Facebook Messenger diperuntukkan perangkat iOS dan Android.

Sebelumnya, Facebook dilaporkan melacak para pengguna Android melalui beberapa aplikasi populer. Padahal, mereka bukanlah pengguna Facebook. Facebook juga disebut mengumpulkan data non-pengguna melalui puluhan aplikasi tersebut. [BA/HBS]

Sumber: Techradar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0