telset

Ragam Fitur Baru watchOS 8, Ada Mode Latihan Tai Chi dan Pilates

Telset.id, Jakarta – Di gelaran Apple WWDC 2021, Apple mengumumkan kehadiran sistem operasi watchOS 8 untuk Apple Watch generasi terbaru. Sistem operasi ini baru tersedia untuk para developer, dan bakal digulirkan untuk umum pada musim gugur mendatang.

Ragam fitur dan perbaikan sistem dibawa Apple pada sistem operasi watchOS 8. Watch face misalnya, sekarang ada mode bernama Portraits yang memungkinkan pengguna untuk menempatkan foto portrait hasil bidikan iPhone di halaman depan jam tangan.

Dilansir Telset dari GSMArena, Selasa (8/6/2021), peningkatan sistem pun diberikan Apple pada aplikasi Photos. Aplikasi tersebut kini memperlihatkan tampilan kisi atau grid baru dari foto-foto pengguna.

{Baca juga: Cara Mudah Install iOS 15 atau iPadOS 15 Developer Beta}

Fitur Apple Watch watchOS 8

Photos bakal mengelompokkan foto-foto sesuai kategorinya, seperti Shared, Favorites, hingga Memories.

Tiap pengguna Apple Watch dengan watchOS 8 juga dimudahkan untuk berbagi foto melalui aplikasi iMessage maupun Mail. Mereka dapat menambahkan teks, emoji, hingga animasi GIF melalui Scribble langsung dari Apple Watch.

Fitur Apple Watch watchOS 8

Sistem operasi watchOS 8 pada Apple Watch menghadirkan aplikasi Mindfulness terbaru. Aplikasi ini akan mengingatkan pengguna untuk bersantai dan selalu berpikir positif melalui latihan pernapasan.

Fitur Apple Watch watchOS 8

Terkait soal pernapasan, sistem operasi tersebut membuat Apple Watch bisa melacak laju pernapasan tidur pengguna. Sistem akan menghitung jumlah napas per menit dan memberi tahu pengguna tentang perubahan atau gangguan napas yang terjadi.

Berbicara soal olahraga, watchOS 8 membawa mode latihan baru pada aplikasi Fitness. Pengguna kini dapat latihan Tai Chi dan Pilates melalui Apple Watch.

{Baca juga: 6 Fitur Canggih di iOS 15, iPhone Bisa jadi Kunci Hotel}

Fitur Apple Watch watchOS 8

Fitur canggih lainnya adalah, teknologi Ultra Wideband yang membuat Apple Watch dapat terhubung dengan kunci mobil ataupun rumah pintar pengguna.

Menggunakan aplikasi Home yang sudah didesain ulang, pengguna dapat menyiarkan pesan ke seluruh rumah melalui HomePod atau HomePod Mini, mengakses kamera atau peralatan rumah pintar, dan bahkan melihat siapa yang ada di depan pintu rumah.

Sistem operasi watchOS 8 sendiri diharapkan akan diluncurkan untuk pengguna beta umum pada bulan Juli mendatang. Sementara untuk rilis stabilnya dijadwalkan pada musim gugur atau September mendatang. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0