Fitur Baru Microsoft Bikin Transfer Foto dari iCloud Lebih Mudah

Telset.id, Jakarta – Microsoft akhirnya meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna mengintegrasikan Foto iCloud ke aplikasi Windows Photos. Fitur tersebut akan tersedia untuk semua pengguna Windows 11 pada akhir November.

Fitur yang membuat pengguna iPhone sekaligus PC Windows dapat lebih mudah mengintegrasikan foto ini diumumkan Microsoft pada bulan lalu. Sebelum akhirnya benar-benar tersedia untuk semua pengguna Windows 11 pada akhir November 2022.

Sebelum ada fitur ini, jika pengguna iPhone ingin mentransfer foto ke PC Windows milik mereka, mereka harus menghubungkan iPhone menggunakan kabel USB atau menggunakan aplikasi web iCloud di browser yang dimiliki. Ini merupakan cara kuno dan tidak efektif serta efisien.

BACA JUGA:

Melansir Engadget pada Jumat (11/11/2022), dengan adanya fitur baru tersebut, menambahkan foto iCloud ke PC Windows kini menjadi lebih mudah. Fitur baru Microsoft akan memberi pengguna tampilan terintegrasi dari semua foto iCloud melalui aplikasi foto Windows 11.

Untuk menggunakan fitur baru, pengguna harus memastikan aplikasi Windows Photo adalah versi terbaru. Kemudian, instal aplikasi iCloud untuk Windows dari Windows Store, masuk, dan pilih untuk menyinkronkan foto.

Fitur Integrasi Foto dari iCloud ke aplikasi Foto Windows adalah bagian dari inisiatif Microsoft yang lebih luas untuk menjadikan perangkat lunaknya lebih terbuka dan mengurangi persaingan antar layanan saingan.

Misalnya, Windows sudah meluncurkan Apple Music di konsol Xbox Series X/S dan Xbox One pada beberapa bulan lalu. Selain itu, App Apple TV dan Musik akan tersedia di Windows 11 tahun depan.

BACA JUGA:

Sistem operasi Windows besutan Microsoft ini juga mendukung berbagai aplikasi dari Android dan Instance Linux, dan Aplikasi Phone Link yang memungkinkan pengguna bisa menyinkronkan pesan dan notifikasi ponsel Android dengan desktop Anda.

Kehadiran fitur integrasi foto dari iCloud ke aplikasi Foto Windows dan berbagai fitur lainnya menunjukan bahwa Microsoft sangat fokus untuk mengembangkan sistem operasi terbarunya Windows 11. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0